Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Cegah Virus-Virus Radikalisme, IPNU-IPPNU Aeng Panas Perkuat Organisasi dengan Makesta

Jumat, 28 Februari 2020 | 06.33 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-18T02:17:29Z
Menyanyikan Lagu Kebangsaan pada Pembukaan Makesta IPNU-IPPNU Aeng Panas
Aeng Panas - Makesta merupakan suatu wahana untuk mengantarkan calon anggota dari kehidupan individu ke dalam kehidupan sosial (organisasi) dan merupakan pengkaderan tahap awal menuju perekrutan dan pengenalan anggota terhadap organisasi IPNU-IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama) yang diadakan di tingkat Desa/ Kelurahan.

Sebagaimana dilakukan oleh Ranting IPNU-IPPNU yang lain Ranting IPNU-IPPNU Aeng Panas juga menggelar Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) yang bertujuan agar anggota punya pemahaman tentang Ke NU an, Ke Organisasian dan Ke IPNU-IPPNU an karna IPNU-IPPNU adalah kader termuda di NU dan anggota juga bisa lebih aktif dalam ber organisasi.

Kegiatan Makesta IPNU-IPPNU Aeng Panas dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Islam Annajah Allailiyah Desa Aeng Panas Kamis - Jumat (27-28/02/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari PK Atthohiriyah, PK Annusyur dan PK Al-Islamiyah juga dari Ranting sekitar yang ada di Kecamatan Pragaan dan dihadiri oleh Rois Syuriah Ranting NU, Ketua Tanfidziyah Ranting NU, Ranting GP Ansor, Alumni IPNU, Ketua PC IPNU, Pengurus PAC IPNU-IPPNU Pragaan, Ketua KIM Karya Makmur dan Pemuda Karang Taruna Perkasa Desa Aeng Panas.

Dalam sambutannya, Zaynollah selaku Ketua Terpilih Pengurus Cabang IPNU Sumenep berharap agar Ranting IPNU-IPPNU Aeng Panas tidak hanya bisa mengadakan Makesta akan tetapi bisa menjalankan program yg direncanakan, dia juga berharap agar Ranting Aeng Panas menjadi Ranting percontohan bagi Ranting yg lain dan mampu berkontribusi pada desanya sendiri.

"Kader IPNU-IPPNU harus menjadi penggerak dan pengawal paham Ahlus Sunnah Wal Jamaah ala NU khususnya di tataran para pelajar dan santri yang ada di Aeng Panas" harap Zaynollah.

Tak kalah saing Ketua PAC IPNU Pragaan juga dengan tegas memuji Ranting IPNU-IPPNU Aeng Panas "Saya sangat mengapresiasi karna sudah terlaksana makesta di desa Aeng Panas, saya bangga karna baru pertama kalinya Makesta diadakan di Desa Aeng Panas dan Makesta kali ini pembiyaannya murni tanpa Proposal, saya berharap dengan adanya kegiatan ini IPNU-IPPNU menjadi wajah pencetak Pelajar dan Santri NU yang berkualitas dan terpercaya, yang bukan hanya mengikuti tren masa kini" Ujar Jalaluddin dalam sambutannya.

Rahmat Tri Wahyudi selaku Ketua Ranting IPNU Aeng Panas dalam sambutannya berharap bahwasanya Anggota yang sudah ikut Makesta harus ada bedanya dari anggota yang masih belum bermakesta agar tidak sia-sia mengadakan makesta.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, khususnya kepada Pengurus Ranting NU, Ranting GP Ansor Aeng Panas, PAC IPNU-IPPNU Pragaan dan PC IPNU-IPPNU Sumenep yang sudah membimbing kami dari awal hingga akhir sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar" ungkap Yudi sapaan akrab Rahmat Tri Wahyudi.

Kegiatan ditutup dengan doa, sebelum membacakan doa Rois Syuriyah K. Maimun Rifa'ie menyampaikan sangat bangga karna IPNU-IPPNU adalah penerus NU yang harus bersinergi dengan banom NU yang lain. (Bdr).

Editor : Badrul/KIM-KMAP
×
Berita Terbaru Update