Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Jumat Bersih Desa Aeng Panas Alirkan Energi Positif Kerukunan Warga

Jumat, 13 Maret 2020 | 10.22 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-18T02:17:12Z
Usai Kerja Bakti Jumat Bersih Kades Aeng Panas bersama warga istrahat menghilangkan rasa capek

Aeng Panas - Menjadi agenda mingguan desa Aeng Panas "Jumat bersih". Jumat bersih dilakukan pengurus RT RW, perangkat desa, kelompok pemuda turun bersama membersihkan pesarean kuburan, selokan dan jalan desa. Setelah Jumat sebelumnya kebersihan dipusatkan di pesarean para wali, Jumat hari ini (13/03/2020) kebersihan lingkungn mengambil lokasi di sepanjang pintu masuk jalan desa.

Tak hanya perangkat desa, Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli,SE memimpin langsung Jumat bersih tersebut. Menurutnya, lingkungan yang bersih akan memberikan energi positif pada kerukunan warga.

"Ini bukan sekedar soal kebersihan. Ini soal kita sedang menularkan energi positif kita kepada warga dengan kerja bersama. Dengannya kita akan semakin akrab dengan tetangga-tetangga kita", tuturnya saat santai istirahat sehabis kerja bareng.

Diakuinya bahwa kebersihan adalah modal utama kesehatan jasmani dan rohani. Terdapat kutipan dari puisi Satire yang ditulis indah oleh Decimus Iunius Iuvenalis, seorang penyair dan filosofi Romawi yang berbunyi “Mens Sana In Corpore Sano”. Artinya dalam tubuh yang sehat ada pada jiwa yang kuat.

"Kita sedang membangun budaya bersih. Desa yang bersih akan menjadi cerminan kemajuan berpikir desa tersebut", ujarnya seolah menjadi filusuf.

Baginya, kebersihan itu sederhana saja, membiasakan membuang sampah pada tempatnya, bersih lingkungan jalan di sekitar rumah kita. Dengan begitu, sambungnya lingkungan kita akan menjadi lebih rapi dan nyaman untuk dikunjungi banyak orang.

Banyak masyarakat yang takut terhadap ancaman penyakit, namun sedikit orang yang peduli kebersihan.

"Bagaimana mau sehat, kalau bersih lingkungan tidak menjadi budaya", sergahnya mengakhiri wejangan. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).
×
Berita Terbaru Update