Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Didatangi Tim Monitoring, Pemdes Aeng Panas Siap Tuntaskan Stunting

Kamis, 01 Oktober 2020 | 11.08 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-18T02:16:01Z

Tim monitoring Kabupaten Sumenep (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Jajaran Tim Monitoring dan Evaluasi penurunan Stunting dari berbagai dinas instansi Kabupaten Sumenep mendatangi Desa Aeng Panas untuk memastikan penurunan stunting di desa Para Wali ini.

Monitoring dilaksanakan hari Rabu (30/09/2020) di balai Desa Aeng Panas, dihadiri jajaran perangkat desa, pengurus teras PKK, Kader Posyandu dari 4 dusun dan stackholder lainnya yang terlibat. Tampak hadir juga Kepala Puskesmas Pragaan, Bidan Desa, petugas KB Pragaan, Kelompok Informasi masyarakat, pemuda desa dan jajaran lainnya.

Kepala Desa Aeng Panas yang diwakili Sekdes Aeng Panas Ach. Subairi Karim dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak Desa Aeng Panas terkategori sebagai lokus stunting pihaknya terus berusaha melakukan banyak hal untuk menurunkan stunting baik menaikkan alokasi anggaran Dana Desa untuk kesehatan desa, pendampingan oleh kader, maupun usaha lainnya.

"Tahun ini kita anggarkan pemberian makanan tambahan untuk Balita dan ibu hamil cukup banyak, pengeboran air bersih, pembuatan waduk penampungan air, insentif kader posyandu dan PKK, serta dana sharing untuk Pamsimas. Semua itu agar porsi kesehatan warga semakin kuat, dan stunting bisa turun drastis", ujarnya dalam sambutan.

Berbagai pihak tim kabupaten mendengar keberpihakan anggaran desa merasa salut dengan Pemdes Aeng Panas dan menyampaikan apresiasinya atas kerja sama ini.

"Terima Kasih kepada Pemdes Aeng Panas. Perhatian seperti ini yang diharapkan dari Pemdes. Saya harapkan PMT dan insentif Kader tetap dipertahankan tahun depan. PMT tetap dibutuhkan untuk PMT pemulihan pasca Stunting", ujar ibu Indah dari tim kabupaten.

Dalam sesi monetoring dan evaluasi Ibu Nurul dari DPMD Sumenep juga mengapresiasi positif kinerja Perangkat Desa yang tercermin dari meja kerja yang penuh aktifitas kerja serta ruangan yang dingin oleh AC ruangan.

"Lengkapnya perangkat desa, meja kerja yang penuh lembar aktifitas kerja mengindikasikan bahwa Perangkat Desa Aeng Panas tidak main main. Perangkat sudah bekerja dengan Tupoksinya", tutur beliau sembari menyungging senyum dibalik masker yang dikenakannya.

Beberapa pertanyaan yang ditanyakan tim kabupaten dapat dijawab dengan tepat oleh kader posyandu maupun oleh Perangkat Desa yang hadir.

"Wah..! Udah pinter kader disini dalam menangani ibu hamil dan penguatan gizi balita. Perangkat Desanya juga muda dan semangat. Ini menunjukkan aktifitas kekaderan sudah jalan", timpal salah satu tim kabupaten mengapresiasi kinerja kader.

Kepada Tim Monitoring dan evaluasi Kabupaten, Pemerintah Desa Aeng Panas berkometmen untuk menuntaskan stunting di desa Aeng Panas, sehingga harapan pemerintah pusat agar warga negara tumbuh semakin baik dan cerdas dapat terwujud, baik pertumbuhan psikis maupun fisik.

Sekitar jam 10.00 pagi acara monetoring usai, tapi kader dan anggota PKK masih belum selesai terus menemani tim kabupaten dengan penuh semangat. (Zbr/Bdr).

×
Berita Terbaru Update