Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Ting-Ting Jahe Trobosan Manisan Gula Produksi PMM UMM

Rabu, 02 September 2020 | 21.59 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-18T02:16:07Z
Produk manisan gula karya PMM UMM (Dok.KIM-KMAP)
KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Produksi gula merah siwalan yang berlimpah di desa Aeng Panas dibaca tepat oleh Pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang mengabdi di Desa Aeng Panas. Bersama PKK Aeng Panas PMM berkreasi menciptakan produk manisan gula merah dicampur jahe dengan kemasan yang cantik menggoda selera.

Saat memberikan produknya pada perangkat desa Aeng Panas Rabu (02/09/2020) seorang Mahasiswi Inaz mengaku masih belajar berinovasi.

"Kami masih belajar juga berinovasi. Gula merah jika dijual gulanya dalam kemasan kilo gram murah, tapi jika dikemas dalam kemasan manisan akan terdongkrak harganya", katanya sambil tersenyum.

Kasi Kesejahteraan Pemdes Aeng Panas Syaifuddin merasa bangga dengan terobosan anak-anak PMM UMM ini.

"Ini terobosan ekonomi yang diharapkan desa. Kemasan manisannya cantik dan menawan. Ini karya KKN yang akan dipuji banyak orang", ungkapnya sambil menerima contoh kreasi manisan yang diproduksi PMM UMM.

Kemasan ini menurutnya layak masuk super market, karena elegan dan cantik. Dunia sekarang oang mengukur sesuatu dari kemasan, rasa terkadang masih dibaca nomor dua, katanya.

"Era digital orang membaca kemasan, tampilan bagus mencerminkan isi yang bagus. Manisan gula Jahe yang disebut Tingting Jahe ini layak masuk super market", kata Kasi Kesejahteraan mendorong anak-anak KKN terus berkreasi. (Zbr/Bdr).
×
Berita Terbaru Update