Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Kampung Tangguh Narkoba: Pemdes dan Pemuda Desa Aeng Panas Laksanakan Tes Urin

Kamis, 15 Oktober 2020 | 18.07 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-18T02:15:58Z
Tes urine pemdes dan pemuda desa Aeng Panas (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Dalam rangka penerapan Desa Anti narkoba, Forpimka Pragaan besama Pemerintah Desa Aeng Panas Gelar Kampung Tangguh Narkoba. 

Pemdes beserta Pemuda Desa Aeng Panas mengikuti tes urin dalam upaya mencegah penggunaan narkoba di lingkungan Desa Aeng Panas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memastikan bahwa Aparatur dan Pemuda Desa Aeng Panas tidak menggunakan narkoba,” Jelas Kades Aeng Panas Mohammad Romli S.E, Kamis (15/10/20).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyaksikan langsung kegiatan tes urin Aparatur dan Pemuda Desa Aeng Panas.

Sementara Kapolsek Prenduan Iptu Supriadi, S.H, mengungkapkan bahwa Kampung Tangguh Narkoba ini bertujuan untuk mengantisipasi dan memberantas pengguna narkoba yang ada diwilayah kecamatan pragaan melalui tingkat Desa.

"Kampung Tangguh Narkoba ini merupakan salah satu upaya untuk mencegal pengguna narkoba,  agar tercipta Desa yang aman dari pengguna obat terlarang yaitu Narkoba", ungkapnya disela-sela sambutan.

Ia menjelaskan dengan adanya tes urin  dapat mendeteksi sejak dini terhadap masyarakat yang terlibat dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Kita berharap mudah-mudahan tidak ada satupun masyarakat maupun aparatur Desa yang menggunakan narkoba, khususnya di Desa Aeng Panas dan kecamatan Pragaan pada umumnya,” imbuhnya.

Bapak Darussalam Camat Pragaan dalam sambutannya juga mewanti-wanti kepada seluruh elemen pemerintah khususnya aparatur dan Pemuda Desa Aeng Panas juga ikut andil dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Desa Aeng Panas.

Royyan Hidayat, Adm. Akper (Bendes) mengatakan pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan tes kemih (kencing) dan dari pemeriksaan yang dilakukan tersebut tidak ditemukan adanya kandungan zat yang dilarang.

“Tidak ada yang mengandung narkotika, hanya obat-obatan,” kata bapak Royyan yang turut didampingi Bapak Suki Reskrim Narkotika Polsek Prenduan dan tim medis Puskesmas Pragaan ibu Selfi .

Bapak Suki mengatakan pelaksanaan tes urin tersebut menunjukan komitmen Forpimka dalam pencegahan narkoba dan mereka berharap kegiatan tersebut menjadi program rutin sebagai upaya pencegahan. (@wi/Bdr).

×
Berita Terbaru Update