Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Pilbup Semakin Dekat, PPK Pragaan Gelar Bimtek Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara

Minggu, 29 November 2020 | 20.51 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-18T02:15:51Z

Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara oleh PPK Pragaan (Dok.KIM-KMAP)
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Pemilihan Bupati Sumenep semakin dekat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pragaan lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada Serentak 9 Desember Besok.

Bimtek tata cara pemungutan dan penghitungan suara yang berpusat di Pendopo kecamatan setempat tersebut diikuti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Pragaan dari masing-masing 14 Desa, Ahad (29/11/2020) pagi.

Ketua PPK Pragaan Moh. Horri meminta agar petugas PPS dan KPPS hendaknya menjaga kesehatan tubuh dan bekerja keras serta tetap semangat.

"Jagalah kesehatan tubuh, bekerja keraslah juga jangan lupa tetap semangat walau suasana pemilihan sekarang berbeda dari sebelumnya karna pandemi covid-19", pinta Horri.

Sementara Sulaiman selaku Divisi Sosialiasi dan SDM menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mematangkan penyelenggara dalam menggunakan aplikasi sirekap mobile.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pematangan penyelenggara untuk menggunakan aplikasi Sirekap mobile dalam pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati serentak lanjutan Tahun 2020", jelasnya.

Menurutnya dalam pungut Hitung pada pemilihan Bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2020 mendatang yang hanya tinggal hitungan hari akan menggunakan aplikasi Sirekap Mobile untuk merekap penghitungan hasil perolehan suara pada pemilihan Bupati dan wakil bupati Sumenep.

"Proses ini sebagai sarana bagi Panitia penyelenggara dari Tingkat PPK, PPS, dan KPPS dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara, karna aplikasi sirekap mobile akan diberlakukan pertama kali pada tahun ini", ungkap Sulaiman. (Bdr/Hb).
×
Berita Terbaru Update