Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

TP. PKK Pakamban Daya Lakukan Rapat Konsultasi dan Pembinaan 10 Program Pokok

Selasa, 19 Januari 2021 | 18.55 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-18T02:15:43Z

Rapat Konsultasi TP. PKK Pakamban Daya bersama TP.PKK sekecamatan Pragaan (Doc.KIM-KMAP)
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Daya - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Desa Pakamban Daya lakukan Rapat Konsultasi bersama TP. PKK se-Kecamatan Pragaan dan Pembinaan 10 Program PKK yang bertempat di Pendopo Balai Desa setempat, Selasa (19/01/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Pragaan Sri Susanti, S.Pd, Ibu Sekcam Kecamatan Pragaan Sri Dadang, Ketua Pokja II Kecamatan Pragaan Bapak H. Suhdi beserta seluruh rombongan TP. PKK Kecamatan Pragaan.

"Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Ketua TP. PKK Desa Pakamban Daya ini karena sangat semangat dalam melaksanakan tugas dan membuat laporan kegiatan TP. PKK desa pakamban daya," ungkap Sri Susanti Ketua TP. PKK Kecamatan Pragaan.

Sementara Ibu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sri Dadang, memberikan evaluasi laporan tahunan TP. PKK Desa Pakamban Daya dari bulan Januari s/d. Desember 2020.

"Untuk Rapat Konsultasi masih tetap akan diselenggarakan di tiap-tiap desa secara bergantian yang bertempat di Balai Desa masing-masing, dan setiap tahunnya TP. PKK Kecamatan tetap akan memberikan Pembinaan kepada TP. PKK Desa yang diselenggarakan oleh masing-masing TP. PKK Desa," Ujar ibu Sekcam.

Pasalnya Rencana Kegiatan untuk Pokja I adalah melakukan Sosialisasi tentang pencegahan KDRT dan melakukan pencegahan peredaran narkoba, dan acara karnaval yang setiap tahunnya ada sekarang ditiadakan dan bisa diganti dengan manasik.

Kemudian untuk Pokja II merupakan Pemantapan UP2K dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Pokja III praktek memasak, menu lauk pauk dan kudapan serta menggalakkan KRPL dan penanaman toga, dan untuk Pokja IV adalah melakukan Penyuluhan, dan sosialisasi vaksinasi.

Sedangkan Bapak H. SUHDI selaku Ketua Pokja II Kecamatan Pragaan memberikan arahan, agar TP. PKK ikut hadir dalam acara Musrenbangdes serta memberitahukan bahwa orang hamil akan wajib lahir di puskesmas.

"TP. PKK harus ikut andil dalam acara Musrenbangdes dan mengusulkan perencanaan-perencanaan ini agar semua usulan bisa tercatat dalam daftar usulan di Musrenbangdes dan untuk kedepannya sudah direncanakan bagi orang hamil wajib lahir ke puskesmas, tinggal menunggu ditetapkannya dan diundangkannya peraturan perundang-undangan," ungkapnya disela-sela sambutan.

Sementara Hasil dari pembinaan Administrasi TP. PKK Pakamban Daya, Ibu Sri Dadang menjelaskan tentang laporan tahunan yang sudah diterima oleh ketua TP. PKK kecamatan adalah bagus, lengkap dan sangat jelas.

(Bdr/@wi).



×
Berita Terbaru Update