Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemdes Aeng Panas Jalani Vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Pragaan

Senin, 01 Maret 2021 | 20.27 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-01T13:27:34Z

Kepala Desa Aeng Panas jalani Vaksinasi di Puskesmas Pragaan (Dok.KIM-KMAP)
KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Sebanyak sembilan orang dari aparatur desa Aeng Panas, lakukan vaksinasi yang berpusat di Puskesmas Pragaan Kabupaten Sumenep, Senin (01/03/2021) pada jam 12.00 sampai selesai. 

Vaksinasi atau yang disebut suntik vaksin dilakukan untuk menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari virus Covid 19.

Dari sembilan aparatur Desa tersebut diantaranya  Muhammad Romli, S.E (Kepala Desa), Royyan Hidayat (Bendahara), Yasid Arafat ( Kasi Pemerintahan), Ahmad Khalis ( Kaur Perencanaan), Saifuddin ( Kasi Kesra), Tayyibul Basyar ( kasi pelayanan), Raji'ie (Kadus Pesisir) dan Jailani (kadus Nong Malang) dan Tayyib (Kadus Galis).

Masih tersisa tiga orang lagi dari aparatur Desa Aeng Panas yang belum melakukan vaksinasi karena  ada halangan yaitu Ach. Zubairi Karim, S.Ag (Sekdes), Badriyono ( kaur Umum) dan Rofiqurrohman (Kadus Cecce'). Dimana ketiganya akan melakukan vaksinasi besok Selasa (02/03).

Sebelum dilakukan suntik ada beberapa aturan yang harus dilakukan diantaranya menjawab kuisioner yang diberikan oleh tim medis, hal ini guna memastikan apakah penerima vaksin bisa dilakukan suntik vaksin atau tidak, untuk mencegah hal- hal yang tidak diinginkan.

Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE usai disuntik vaksin mengungkapkan bahwa vaksinasi adalah bentuk ikhtiyar yang wajih dipatuhi oleh aparat desa.

"Hal ini perlu kita lakukan, selain taat aturan ini juga untuk kebaikan dan kesehatan diri kita masing-masing, apalagi sudah tertulis AMAN dan HALAL. Maka saya juga intruksikan kepada aparatur Desa Aeng Panas untuk melakukan suntik vaksin sebagai bentuk ikhtiar kita selaku pemdes," ungkapnya.

Disaat yang sama Akhmad Khalis Kaur Perencanaan mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan membuat dirinya nyaman dan tenang meski ada kekhawatiran yang dirasa.

"Saya kira setelah divaksin akan terjadi sesuatu pada saya, seperti kabar yang beredar, tapi Alhamdulillah tidak ada gejala apa pun, malah sebaliknya serasa lebih nyaman," ungkap Akhmad Khalis.

Proses suntik vaksin berjalan lancar dengan harapan, apa yang dilakukan oleh pemdes menjadi motivasi untuk masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama, yaitu dalam bentuk usaha menjaga kesehatan diri dengan imun yang kuat, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). (@wi/Bdr).

×
Berita Terbaru Update