Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Rebut Kebaikan di Bulan Ramadlan, Ranting Fatayat NU Aeng Panas Bagi-Bagi Takjil

Senin, 26 April 2021 | 07.37 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-08T07:07:09Z

PR Fatayat NU Aeng Panas siap bagikan Takjil Gratis (Dok.KIM-KMAP)
KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Bulan Ramadlan adalah bulan yang penuh kemulian dan penuh dengan keberkahan, hal itu dimanfaatkan oleh Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desa Aeng Panas untuk merebut kebaikan dengan bagi-bagi takjil, Ahad (25/04/2021) sore.

Mereka penuh semangat untuk berbagi takjil pada masyarakat yang lewat dijalan pelosok  Desa tepatnya di simpang tiga depan Rumah Kepala Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep pada jam 16.00 WIB sampai selesai.

Cara unik ini dilakukan mereka bukan untuk riya' maupun menyombongkan diri, akan tetapi untuk saling berbagi pada sesama seperti yang diungkap oleh sahabati Rofiqoh Ketua Ranting fatayat NU Desa Aeng Panas.

"Tujuan kami yaitu murni untuk berbagi pada sesama dan untuk mempererat tali silaturrahmi dan memperkenalkan Fatayat NU kepada masyarakat," jelasnya.

Ketua PR Fatayat NU Aeng Panas tersebut menjelaskan alasan menempatkan kegiatannya diarea jalan utama Desa Aeng Panas karna letaknya yang cukup strategis.

"Kami pilih lokasi ini karena jalan tersebut merupakan jalan utama yang mana masyarakat desa Aeng Panas berlalu lalang dari pintu gerbang menuju pelosok Desa Aeng Panas salah satunya mereka yang datang dari bekerja", imbuhnya.

Adapun mekanisme maupun sistem pemberian yang dilakukan yaitu dengan memeberhentikan orang yang lewat di Jalan Pertigaan Desa Aeng panas.

Suyyibah salah satu pengurus PR Fatayat NU Aeng Panas mengatakan bahwa ada 200 bungkus takjil yang diberikan kepada pengguna jalan dari hasil urunan pengurus dan anggota Ranting Fatayat NU Aeng Panas kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep.

"Takjil yang kami berikan pada pengguna jalan ini, hasil dari sumbangan dan urunan dari pengurus dan anggota Ranting Fatayat NU Aeng Panas. Sehingga terkumpul dan dikemas menjadi seperti ini," pungkasnya. (@wi/Bdr).
×
Berita Terbaru Update