Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Di Penghujung Ramadlan, PAC Fatayat NU Pragaan Gelar Santunan Yatim dan Pembagian Takjil

Jumat, 07 Mei 2021 | 15.01 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-07T08:01:14Z

PAC Fatayat NU Pragaan Santuni Anak Yatim di Aula MWC NU Pragaan (Dok.KIM-KMAP)
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Di penghujung Bulan Ramadlan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Pragaan mengadakan santunan anak yatim yang bertempat di Aula MWC NU Pragaan dan bagi-bagi takjil di depan kantor MWC NU setempat, Jum'at (07/05/2021).

Santunan Anak Yatim dan Bagi-Bagi 300 Takjil merupakan puncak rangkaian acara Harlah Fatayat NU yang ke-71. yang sebelumnya sejak tanggal 13 April diisi dengan Khotmil Qur'an setiap minggu selama bulan Ramadlan, dakwah online mulai tanggal 18 April, khotmil qur'an tepat pada harlah fatayat tanggal 24 april sekaligus pengibaran bendera fatayat NU secara serentak pada tanggal 21-26 April.

Acara ini dihadiri Ketua Tanfidziyah MWC NU Pragaan K. Ahmad Junaidi Muarif, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sumenep, Nyai. Hj. Dina Kamilia ST Kader Fatayat NU Pragaan serta Anak Yatim yang menerima Santunan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tanfidziyah MWC NU Pragaan K. Ahmad Junaidi Muarif merasa bangga pada Fatayat NU Pragaan yang setiap tahun sangat aktif mengadakan kegiatan-kegiatan sosial.

"Saya sangat bangga sekali, PAC fatayat NU Pragaan setiap tahun aktif mengadakan santunan anak yatim, aktif mengkader perempuan-perempuan untuk menjadi kader NU," ucapnya disela-sela sambutan.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Sumenep Nyai. Hj. Dina Kamilia ST mengapresiasi atas kegiatan yang sudah terlaksana dalam memperingati Harlah Fatayat NU yang ke-71.

"Saya sangat mengapresiasi karna semua kegiatan dalam rangka memperingati Harlah Fatayat NU yang ke 71 dari awal sampai akhir Fatayat NU Pragaan mengemas dengan sangat luar biasa hingga pada puncaknya hari ini yang mengadakan santunan anak yatim," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa menyantuni anak yatim itu tidak mudah karna mengabdi di Fatayat NU tidak digaji.

"Menyantuni anak yatim sebanyak 71 orang ini tidak mudah, karena ada di organisasi NU seperti Fatayat tidak mendapatkan gaji kecuali murni karena benar-benar ingin mengabdi pada ummat, semoga apa yang diberikan oleh sahabat-sahabat PAC Fatayat NU ini bermanfaat meski jujur sangat tidak mungkin mencukupi kebutuhan anak-anak yatim yang hadir pada hari ini," tutur Nyai Dina kamilia.

Selanjutnya, Ketua PAC Fatayat NU Pragaan,  Nyai. Siti Aminah mengungkapkan rasa terimakasih kepada para donatur santunan anak yatim dengan cara mengirimkan fatihah dengan harapan agar rezekinya dilancarkan oleh Allah.

"Terimakasih kepada para donatur yang telah menyisakan rijekinya untuk anak yatim pada hari ini. Ada 71 anak yatim yg kami undang, sengaja jumlah itu kami samakan dengan Harlah Fatayat NU yang ke-71. Tetapi karena pada hari ini ternyata masih ada susulan dana yang masuk, maka kami menambah jumlah 13 anak yatim yang semuanya menjadi 84 yatim. Alhamdulillah anak yatim itu terdiri dari hampir semua desa di Kecamatan Pragaan. Semoga ini bermanfaat dan tahun depan kami bisa melakukannya kembali dengan jumlah yang lebih besar," pungkasnya. (Bdr/@wi).

×
Berita Terbaru Update