Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Kejar Target, Pemdes Pakamban Daya Salurkan BLT-DD April-Mei Sebelum Hari Raya Idul Fitri Akhirnya Tercapai

Senin, 03 Mei 2021 | 14.44 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-03T07:49:31Z

Pemdes Pakamban Daya salurkan BLT-DD April-Mei Tahun 2021 (Dok.KIM-KMAP)
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Daya - Hari Raya Idul Fitri 1442 H sudah tinggal hitungan jari, Pemerintah Desa Pakamban Daya terus melakukan upaya dan usaha agar bisa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I bulan April - Mei tahun 2021 sebelum Hari Raya. Hal tersebut berbuah manis karna Hari Ini Senin (03/05/2021) bisa tersalurkan.

Adapun nominal BLT-DD yang disalurkan oleh Petugas BPRS Bhakti Sumekar adalah sebesar Rp. 600.000 per- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian Rp. 300.000 perbulan kepada 56 orang yang bertempat di Balai Desa setempat.

Mewakili Kepala Desa Pakamban Daya, Hafidzi merasa bersyukur karna perjuangan dan usahanya untuk menyalurkan BLT-DD Bulan April - Mei akhirnya tercapai.

"Alhamdulillah kami Pemedes Pakamban Daya bersyukur kepada Allah SWT. karena berkat pertolongan-Nya usaha kami pemerintah desa bisa tercapai, yakni bisa mencairkan BLT-Desa Tahap I (April-Mei) 2021 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H," ucapnya disela-sela sambutan.

Sekretaris Desa Pakamban Daya tersebut menyampaikan bahwa tujuan Pemerintah Desa berusaha mencairkan BLT-DDD sebelum lebaran adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam menghadapi Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Kami merasa senang sekali karna target yang kita harapkan tercapai, sehingga bisa membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat untuk membeli keperluan Lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun ini yang masih dalam suasana pendemi," ungkapnya.

Selanjutnya Hafidzi menyampaikan kepada KPM BLT-DD Tahap I Tahun 2021, bahwa pada Tahap II nanti bisa jadi diantara KPM BLT-Desa yg 56 orang berubah, tergantung hasil verifikasi dan validasi data ulang serta hasil kesepakatan dalam Musdes Khusus KPM BLT-Desa Tahap II Tahun 2021.

Sementara itu, Abdul Salam perwakilan Koramil Pragaan mengapresiasi terhadap Pemerintah Desa Pakamban Daya yang telah berupaya mengambil langkah-langkah positif untuk mempercepat pencairan BLT-Desa sebelum lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Pemdes Pakamban Daya ini karna sudah ikut membantu meringankan kebutuhan masyarakat banyak dalam menghadapi lebaran Idul Fitri kali ini," ungkapnya.

Ia juga menyarankan kepada Satgas PPKM agar selalu memantau dan mencatat orang yang baru datang bepergian dari luar kota.

"Saya berharap agar PPKM lebih intent lagi memantau orang yang baru datang dari bepergian lebih-lebih di masa lebaran, kita tetap harus waspada khawatir mereka membawa virus dari luar," imbuhnya.

Sedangkan Moh. Qudsi Pendamping Lokal Desa (PLD) Pakamban Daya mengaku bangga pada desa binaanya yang terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakatnya.

"Saya bangga sekali karna Pemdes Pakamban Daya ini sudah bisa menyalurkan BLT-DD sebelum Hari Raya, mari terus lakukan yang terbaik demi masyarakat semoga Pakamban Daya Tambah Maju," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Pemerintan Desa Pakamban Daya juga membagikan masker gratis berlogo kemendes kepada semua KPM BLT-DD. (Bdr/@wi).
×
Berita Terbaru Update