Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lonjakan Covid-19 di Bangkalan, Tim Pembina Kecamatan Pragaan Ajak Pemdes Pragaan Daya Jaga Prokes

Rabu, 09 Juni 2021 | 14.36 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-09T07:36:47Z
Tim Pembina Kecamatan Pragaan Ajak Pemdes Praagan Daya Jaga Prokes (Dok.KIM-KMAP)
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan Daya - Himbauan Bapak Bupati Sumenep agar warga Sumenep makin ketat mematuhi Protokol Kesehatan terutama pakai masker disambut baik Kecamatan dan Desa.

Pada pembinaan di Balai Desa Pragaan Daya, Tim Pembina Ach. Subairi Karim mewakili Bapak Camat Pragaan mengingatkan desa agar menghimbau warganya makin ketat mematuhi protokol kesehatan.

Lonjakan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan menjadikan Sumenep terutama Pragaan yang berada di pintu gerbang masuk Sumenep makin waspada pada kondisi ini.

Tim menjelaskan Virus yang masuk ke Bangkalan diduga kuat varian baru Covid-19, lantaran penularan yang begitu cepat dan angka kematian yang cukup tinggi.

"Pemicu lonjakan kasus di Bangkalan, konon terkait dengan interaksi sosial yang mengabaikan protokol kesehatan, mobilitas selama lebaran,  buruknya disiplin mematuhi prokes", ceritanya kepada peserta, Rabu (09/06/2021).

Kita semua hawatir, paparnya,  lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan tersebut berpotensi menyebar ke wilayah sekitar lainnya, termasuk di Sumenep dan Pragaan.

"Ayo, mulai dari kita, kita beri contoh masyarakat pakai masker, rajin cuci tangan. Jangan pergi keluar daerah kalau tak amat penting dulu", tambahnya lagi.

Menurutnya, virus datang lebih banyak karena bersinggungan dengan orang baru. Maka hindari kerumunan, diamkan dulu dirumah beberapa hari jika ada anggota keluarga yang baru datang dari luar kota. Jangan berinteraksi dengan warga sekitar.

"Jika ada anggota keluarga kita datang dari kota, jangan dulu berinteraksi dengan warga lokal. Pemicunya disitu. Patuhi himbauan Bapak Bupati." Tuturnya setelah menjelaskan banyak hal tentang tupoksi perangkat desa, terutama Tupoksi bidang pelayanan. (Zbr/Hb).
×
Berita Terbaru Update