Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Marak Haflatul Imtihan, LP Maarif NU Pragaan Komitmen Gelar Lomba Mewarnai Logo NU Secara Maraton

Sabtu, 05 Juni 2021 | 18.08 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-05T11:08:04Z

LP Maarif NU Pragaan Gelar Lomba Mewarnai Logo NU di Lembaga Misbahul Munir (Dok.KIM-KMAP)
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Daya - Mayoritas Madrasah atau Lembaga di Kecamatan Pragaan saat ini melangsungkan Haflatul Imtihan, moment tersebut dimanfaatkan oleh Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Nahdlatul Ulama Kecamatan Pragaan guna menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang hendak melaksanakan Haflatul Imtihan.

Mengawali niat baik tersebut LP Maarif NU Pragaan langsung berkolaborasi dengan Lembaga Misbahul Munir Sentol Daya mengadakan Lomba Mewarnai logo NU di Lembaga setempat, Sabtu (05/06/2021).

Ketua LP Maarif NU Pragaan Moh. Qudsi mengatakan bahwa tujuan menggelar Lomba Mewarnai Logo NU di lembaga pendidikan adalah untuk mengenalkan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tentang logo NU sejak dini.

"Kami LP Maarif NU Pragaan termotivasi dari sambutan KH. Zainurrahman Pengasuh PP Al Muqri Prenduan yang sekaligus sebagai Pengurus Cabang NU Sumenep, saat sambutan di Harlah NU di halaman Kantor NU Pragaan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa di lomba harlah NU tahun ini tidak ada lomba mewarnai logo NU. Padahal kegiatan ini sangat penting bagi anak didik PAUD. Maka dari itu kami kemudian terdorong untuk melaksanakan kegiatan lomba mewarnai Logo NU secara maraton di lingkungan lembaga yang ada di kecamatan Pragaan," ungkapnya saat menemani anak usia dini berlomba.

Menurut Moh. Qudsi, LP Maarif NU Pragaan akan berkomitmen mengadakan lomba Mewarnai logo NU, di semua lembaga pendidikan se kecamatan Pragaan.

"Saat ini ada momen Lomba Haflah, maka kami hadir ke lembaga. Lembaga pertama adalah Misbahul Munir Desa Sentol Daya, dan ini berlanjut ke lembaga yang lain. Intinya semua lembaga akan kami upayakan untuk terselenggara semua. Terkait teknis penilaian, hak penuh kami pasrahkan pada guru Paud setempat, akan di seleksi 3 PAUD dan 3 TK/RA. Nantinya akan di lombakan di tingkat gabungan se kecamatan Pragaan. Insyaallah setelah Haflatul Imtihan selesai yakni tahun Pelajaran Baru 2021-2022 aktif," ujar mantan Ketua PAC GP Ansor Pragaan dengan penuh optimis.

Sementara Pengasuh Lembaga Misbahul Munir, K. Abd. Haq sangat mengapresiasi dengan terobosan baru yang dilakukan LP. Maarif NU Pragaan yang terjun langsung pada lembaga pendidikan.

"Ini sangat luar biasa sekali, saya sangat mengapresiasi karna hal ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh pengurus LP Maarif NU Pragaan, dengan terjun langsung ke lembaga-lembaga maka akan sangat dirasakan keberadaannya, oleh sebab itu lembaga harus mendukung dan wajib mensukseskan kegiatan tersebut karna kegiatan ini sangat penting untuk mengenalkan NU pada anak sejak dini dari pada harus menggelar lomba mewarnai upin-ipin," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ny. Alfia Kepala PAUD Lembaga Misbahul Munir yang merasa bersyukur karna lembaganya di datangi pertama kali.

"Alhamdulillah lembaga kami didatangi pertama kali, kami merasa sangat senang dan gembira atas terjalinnya kerjasama ini semoga tahun depan bisa bekerjasama lagi," pungkasnya. (Bdr/@wi).


×
Berita Terbaru Update