Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gerakkan Ekonomi Desa, Pemdes Pragaan Daya Salurkan BLT DD Tahap II dan III

Kamis, 26 Agustus 2021 | 20.23 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-26T13:23:55Z

Pemdes Pragaan Daya Salurkan BLT DD Tahap II dan III (Dok.KIM-KMAP)
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan Daya - Sebagai upaya mendorong konsumsi masyarakat yang makin lemah ditengah Pandemi Covid-19, Desa Pragaan Daya mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II dan III Tahun Anggaran 2021.

Penyaluran diberikan pada hari Rabu (25/08/2021) di balai desa menyasar kurang lebih 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari keluarga miskin.

Kepala Desa Pragaan Daya Imrah, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan bahwa BLT-DD ini bagian dari upaya untuk meringankan beban ekonomi keluarga miskin dan terdampak Covid-19.

"Bagi keluarga miskin tentu BLT-DD ini sangat membantu ekonomi mereka, terutama kebutuhan mendasar untuk makan", ujarnya dengan nada prihatin.

Dirinya mengatakan bahwa sebab Covid-19 ekonomi di tingkat desa ikut macet, banyak pengangguran, daya beli warga lemah karena tak ada uang.

"BLT-DD ini bermanfaat selain untuk kelangsungan hidup warga miskin, juga menggeliatkan ekonomi di pedesaan", sambungnya.

Selain itu beliau mengimbau agar warga selalu menjaga kesehatan imun, dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, sehingga Covid-19 ini segera diangkat oleh Allah SWT dari bumi pertiwi terutama diangkat dari desa Pragaan Daya. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update