Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Camat Pragaan Apresiasi Vaksinasi di Pakamban Daya

Jumat, 01 Oktober 2021 | 18.05 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-01T11:05:01Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Daya - Camat Pragaan Darus Salam, S.Sos. Kp. M.Si mengapresiasi vaksinasi di Desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan, hari Jumat pagi, (01/10/2021).

Menurut mantan Camat Ra'as ini, ahli virologi dan sejumlah guru besar bidang kesehatan memprediksi akan ada gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia. Diperkirakan akan terjadi antara bulan Desember 2021 hingga Februari 2022, meski dalam prediksinya tingkat keparahan gelombang ketiga tidak seperti gelombang kedua yang terjadi pada Juli sampai Agustus 2021 lalu.

"Karena itu intervensi cakupan vaksinasi ke desa-desa terus digenjot untuk mencapai angka 70 persen. Guna membendung prediksi gelombang ketiga itu", ujarnya kepada KIM Karya Makmur.

Tentu hal itu tidak diharapkan. Namun jika-pun itu terjadi, yang penting warga telah divaksin, tak bergejala berat, tidak masuk rumah sakit, cukup isolasi dirumah dan sembuh.

"Itulah sebabnya, vaksinasi kami genjot, untuk memutus mata rantai virus. Sehingga warga Pragaan sehat semua dengan pertolongan Allah SWT," tambahnya lagi.

Beliau menjelaskan, di beberapa daerah di Indonesia maupun kasus di banyak negara, sejalan gencarnya vaksinasi, kasus Covid-19 meningkat di tempat-tempat dimana tingkat vaksinasi Covid-19 masih rendah.

"Kalau tidak vaksin, tak ada pertahanan kelompok, sehingga serangan virus los, mudah menyebar, terutama pada usia Lansia. Ini yang berbahaya", ucapnya.

Selain itu varian baru Covid-19 seperti varian Delta yang menular hanya lewat hembusan nafas, menyasar berbagai wilayah, terutama di wilayah negara dan kelompok demografis yang memiliki tingkat vaksinasi yang rendah.

"Meski sudah landai, jangan lengah. Ayo gencarkan vaksinasi, patuhi prokes. Semua pihak harus bergerak mendukung ini." Tutupnya penuh empati.

Perolehan vaksinasi pada putaran kedua ini di Desa Pakamban Daya sebanyak 260 peserta. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update