Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Dibagi Dua Tempat, Cara Pemdes Larangan Perreng Percepat Capaian Vaksinasi

Senin, 11 Oktober 2021 | 12.17 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-11T05:17:46Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Larangan Perreng - Guna meningkatkan capaian vaksinasi di Desa Larangan Pereng Kecamatan Pragaan, Pelaksanaan vaksinasi hari Senin, (11/10/2021) di desa Larangan Pereng ini dibagi dua tempat. Pertama, di dusun Tareta untuk warga dusun Tareta, Muccol dan Kerem.

Kedua, ditempatkan dibalai desa untuk warga Dusun Sumber Gentong, Lembanah dan Tengginah.

"Alhamdulillah di dua tempat, sama antusias warga bervaksin", ujar Zaenal Arifin Penjabat Kades Larangan Pereng.

Menurutnya pembagian tempat dilakukan, untuk mendekatkan pelayanan ke kantong warga terutama bagi warga yang jauh dari akses balai desa.

"Pelayanan itu makin dekat makin mudah. Makin banyak yang bervaksin makin terbentuk kekebalan kelompok", tambahnya lagi.

Camat Pragaan Darus Salam, S.Sos. Kp. M.Si. memuji kerja keras percepatan vaksinasi oleh Pemerintah Desa Larangan Pereng. Apa yang dilakukan desa nantinya akan diakumulasi sebagai capaian vaksinasi daerah dan nasional.

"Tak heran jika Indonesia masuk ke tingkat 10 besar negara di dunia dengan capaian vaksinasi Covid-19 terbanyak. Indonesia nomor 5 teratas. Tak kurang 94 juta orang telah bervaksin", paparnya

Keberhasilan ini tidak lepas berkat kolaborasi banyak pihak, baik tenaga kesehatan, TNI, Polri, pemerintah desa, pihak swasta, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya.

Jangan percaya hoax, tambahnya. Semua negara masih menggunakan vaksinasi sebagai upaya mengatasi pandemi akibat virus Corona.

"Program Vaksinasi Covid-19 masih berjalan di seluruh dunia. Jangan terpengaruh hoax." pungkasnya. (Zbr/Bdr).

×
Berita Terbaru Update