Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bencana Alam, Pohon Tumbang di Desa Pakamban Laok

Sabtu, 20 November 2021 | 14.43 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-20T07:43:35Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Laok - Telah terjadi bencana alam berupa Pohon Tumbang (Pohon Pette/klandingan/lantoro) di jalan raya Sumenep - Pamekasan, tepatnya di desa Pakamban Laok kecamatan Pragaan kabupaten Sumenep.

Kapolsek Prenduan turun mengatasi hal tersebut. Semula Polsek Prenduan mendengar informasi tersebut dari masyarakat desa Pakamban Laok, bahwa telah terjadi bencana alam berupa pohon tumbang melintang sebagian badan jalan protokol dan mengganggu arus lalin, dengan sigap Kepolsek menurunkan anak buahnya.

Pohon tumbang tersebut terjadi pada hari Sabtu, (20/11/2021) mulai pagi hari sebab derasnya hujan. Sekira pukul 11.00 Wib, pohon yang berada di sisi selatan (kanan jalan dari arah Surabaya atau sisi barat kantor MWC NU Pragaan) tumbang.

"Diduga pohon condong ke jalan, akarnya tidak kuat menahan beban sehingga tumbang. Tinggi pohon sekitar 6 meter, diameter 60," kata Kapolsek Prenduan AKP Achmad Supriyadi, SH. M.H. kepada KIM Karya Makmur.

Karena terganggunya arus lalin jalur Sumenep-Surabaya Kapolsek melakukan pengamanan dan penertiban dibantu warga masyarakat menyingkirkan pohon dimaksud

"Personil Polsek Prenduan bersama warga melakukan pengamanan dan pembersihan, memotong dengan mengunakan gergaji mesin serta mengevakuasi pohon ke pinggir jalan," ujarnya.

Tampak personel yang datang ke lokasi Aipda Mohammad Kurdiyanto, Bripka Edi Irawan dan warga sekitar.

"Alhamdulillah, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif dan saat ini arus lalin kembali normal." Jelas Kapolsek Pragaan bersyukur lega. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update