Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Pagi Doa Bersama, Siang Nanti Pengajian Haul Agung Ahmad dan Agung Mahmud Aeng Panas

Minggu, 07 November 2021 | 09.29 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-07T02:29:44Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Pagi hari ini Ahad (07/11/2021) sebagaimana tahun sebelumnya dilaksanakan kegiatan Doa dan Shalawat Bersama  dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Agung Ahmad dan Agung Mahmud Aeng Panas Pragaan Sumenep.

Kegiatan ini lebih dikhususkan untuk keluarga besar Pondok Pesantren Al-Karawi Desa Karay Kecamatan Ganding Sumenep sebagai keturunan dari Agung Ahmad, serta sebagian juga dari keturunan Agung Ahmad dan Agung Mahmud yang berada di daerah sekitar. Tak ketinggalan juga kiyai dan guru ngaji di desa Aeng Panas dan sekitarnya juga dihadirkan guna melakukan doa dan shalawat bersama.

Pembacaan Shalawat bil-julus dibaca langsung oleh KH. Musyfiq Makmum, adapun Shalawat bil-Qiyam dibacakan oleh rombongan Hadrah khusus dari PP. Al-Karawi. Sebuah bacaan shalawat yang terdengar masih lengket dengan tradisi Karay, membawa khidmat, nikmat dan menjadikan khusuk bagi para pendengarnya.

"Kegiatan pagi hari dikhususkan pada keluarga PP. Karay, dan ulama sekitar. Nanti siang Pengajian untuk warga umum yang akan disampaikan oleh KH. Musyfiq Makmum bersama rombongan al-Banjari Bahadur," ujar Muhammad Romli, SE. Kepala Desa Aeng Panas disela-sela kegiatan.

Menurutnya, penghormatan untuk keluarga Karay dibuat jam khusus di pagi hari jelang matahari terbit agar lebih khidmat dalam silaturrahim dan agar lebih khusuk mempersembahkan shalawat pada junjungan baginda Nabi Besar Muhammad SAW. serta lebih serius mengirim doa dalam Haul Agung Ahmad dan Agung Mahmud.

"Ini sudah tradisi tahunan. Sebagai penghargaan bagi keturunan Agung Ahmad dan Agung Mahmud, dimana leluhurnya sangat berjasa menyebarkan Islam, dan mendidik warga dengan baik," tuturnya lagi.

Selanjutnya beliau berharap agar nanti siang Jam 13.00 Wib. warga kompak hadir ke lapangan di Pesarean Agung Mahmud untuk bersama-sama memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan juga Haul Agung Ahmad dan Agung Mahmud Aeng Panas.

"Mohon doanya, semoga cuaca bersahabat, tidak turun hujan, sehingga acara khidmat dan warga kompak mengikuti pengajian." Pungkasnya. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update