Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Warung Desa, Jadi Sasaran Vaksinasi di Desa Larangan Perreng

Kamis, 04 November 2021 | 12.22 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-04T05:22:18Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Larangan Perreng - Tak hanya di kantor balai desa, di warung-pun layanan vaksinasi di lakukan. Tepatnya di warung Pak Syamsul Dusun Taretah Desa Larangan Pereng Kecamatan Pragaan.

Menembus lokasi Warung Pak Syamsul ini tidak mudah. Jalannya sulit, meliuk-liuk melewati daerah perbukitan yang tajam dan tinggi.

Dipilihnya Warung Kopi ini sebagai obyek vaksinasi, karena menjadi tempat mangkal warga dusun terutama di waktu pagi hari sebelum mereka menyebar ke tempat kerja sebagai petani. Karena itu warung ini dimanfaatkan untuk tempat layanan vaksinasi bagi warga sekitar yang padat penduduk.

"Kali ini sudah vaksin kedua. Vaksin pertama banyak sekali yang bervaksin sampai 100 orang," ujar Saudara Maqbul salah seorang Perangkat Desa Larangan Pereng yang ikut membantu kegiatan vaksinasi pada hari Kamis (04/11/2021).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi di tempat ini Bapak Danramil 0827/09 Pragaan Kapten Infantri Handitri beserta anggota, juga anggota Polsek Prenduan, Camat Pragaan dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pragaan.

"Vaskin tak harus di balai desa. Di warung-pun jadi. Karena disini warga banyak mangkal," ujar Camat Pragaan Heru Cahyono.

Melalui sasaran vaksinasi ke kantong-kantong warga akar rumput diharapkan serapan vaksinasi makin merata, sehingga herd immunity semakin terbentuk dalam kehidupan masyarakat.

"Yang butuh terlindungi bukan hanya warga pinggir jalan, tapi warga di pegunungan juga harus kita selamatkan dengan vaksinasi. Malah warga desa kental sosialnya, sering ada gawe, suka berkumpul, sehingga mereka harus aman." jelasnya. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update