Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Inovasi Grebek Kampung Vaksinasi di 13 Titik, Karduluk Capai Angka 1.248 Sekali Vaksin

Kamis, 09 Desember 2021 | 20.47 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-09T13:47:07Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk - Fantastik, itulah yang pantas disandangkan kepada Pemerintah Desa Karduluk atas hasil yang dicapai dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 hari ini Kamis (09/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi kali ini menyasar 13 titik yang mayoritas dilaksanakan di 13 dusun secara serentak, yaitu dusun Reng Pereng, dusun Palalangan, Bandungan, Galis, Blajut, Madak, Somangkaan, Bapelle, Berruh, Topoar, Dunggaddung.

Penjabat Kepala Desa Karduluk Suaidi Rahman menjelaskan capaian ini tidak lepas dari inovasi baru gerakan empat pilar kecamatan Pragaan yang diberi nama dengan "Grebek Dusun Vaksinasi".

Beliau melanjutkan bahwa setelah pertemuan percepatan vaksinasi di kecamatan tempo hari Pemdes Karduluk bertemu lagi dengan kekuatan empat pilar kecamatan Pragaan untuk membicarakan hal teknis.

"Kami kumpulkan tokoh masyarkat dan tokoh pemuda serta Kepala Dusun. Saat itu selain dihadiri kekuatan 4 pilar juga dihadiri Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep," tambahnya.

Menurut penuturan Pj. Kades Karduluk ini, perolehan vaksinasi hari ini dari 13 titik mencapai perolehan 1248.

"Sebuah capaian yang sangat fantastik sekali. Hanya kurang sedikit dari target yang kita rencanakan yaitu 1.400-an," tambahnya.

Masyarakat sangat antusias untuk bervaksin. Datang dengan riang gembira. Tak ketinggalan juga Perangkat Desa termasuk Kepala Dusun terlihat semangat untuk menggenjot peningkatan vaksinasi.

"Cara sukses ini selain disebar informasi vaksinasi lewat WA group, juga diumumkan lewat lost spiker masjid mushalla. Perangkat Desa semangat memarani warga ke rumah warga, yang belum datang terus dicari," ujarnya.

Beliau menyayangkan waktu yang tersedia untuk petugas vaksinasi bekerja di lapangan sangat pendek.

"Seandainya lebih banyak waktu, insya Allah akan semakin banyak warga yang bervaksin di jam-jam istirahat kerja atau sepulang kerja,' tambahnya.

Namun demikian, beliau mengaku gembira dan senang dengan pelaksanaan yang berjalan lancar, tertib dan disambut baik oleh warga.

Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP mengaku puas juga dengan gerakan grebek kampung vaksinasi ini.

"Ini hasil yang baik. Inovasi grebek kampung yang layak diapresiasi. Semoga bisa menginspirasi desa dan dusun di desa lain melakukan cara yang sama," ujarnya sambil tersenyum tipis. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update