Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Jelang Tahun Baru, Pemdes Pakamban Daya Gelar Grebek Kampung Vaksinasi

Jumat, 31 Desember 2021 | 18.48 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-31T11:48:19Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Daya - Jelang tahun baru 2022, Pemerintah Desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan hari ini Jumat (31/12/2021) menggelar Grebek Kampung Vaksinasi di 10 titik dusun yang sudah ditetapkan sebelumnya. Tenaga kesehatan, Forpimka dan perangkat desa semua diturunkan untuk mengawal pelaksanaan Grebek Kampung tersebut.

Kades Pakamban Daya Moh Khalid mengatakan bahwa pemerintah kecamatan selalu mengimbau desa agar mempercepat vaksinasi Covid-19 di desa-desa utamanya guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 jelang tahun baru 2022.

"Hari ini saya coba lakukan grebek kampung vaksinasi di 10 titik berbasis dusun dan lembaga pendidikan. Alhamdulillah warga antusias. Terima kasih semuanya,' ujar Kades yang selalu berpenampilan kalem ini.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Prenduan AKP. Achmad Supriyadi, SH. MH. bahwa grebek kampung adalah usaha desa dan empat pilar untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 utamanya jelang tahun baru.

“Di beberapa desa, grebek kampung vaksinasi serentak selalu banyak capaiannya. Kita coba di Pakamban Daya. Wah...warga antusias kok kalau didekatkan ke kantong perumahan penduduk," ucapnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di salah satu titik vaksinasi di des Pakamban Daya.

Menghadapi tahun baru 2022, Pak Pri (panggilan akrab beliau) meminta masyarakat untuk menghindari pantangan-pantangan tertentu, menghindari kerumunan lebih 50 orang, tidak ada perayaan, pawai, arak-arakan, pesta kembang api. Selain itu penerapan PeduliLindungi juga tetap harus digunakan, serta tertib protokol kesehatan.

“Tahun baru, biasanya potensi mobilitas warga tinggi, kita tak ingin ada lonjakan kasus baru. Warga, ayo bertahun baru di rumah saja lah ya,” pintanya agar warga bertahun baru di rumah.

Dengan gemuruh grebek kampung vaksinasi yang di gelar di banyak desa diharapkan capaian Pragaan makin baik, sehingga segera terbentuk herd immunity. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update