Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Percepat Vaksinasi, Camat Pragaan Sambangi Kiai Al Manar Brumbung

Jumat, 10 Desember 2021 | 15.51 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-10T08:51:28Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Prenduan - Guna mempercepat capaian vaksinasi di Kecamatan Pragaan, Camat Heru Cahyono bersama Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) yang lain dan Kepala Desa terpilih hari ini Jumat (10/12/2021) menyambangi pengasuh Lembaga Pendidikan Al Manar Brumbung Prenduan KH. Rumhol Islam.

Menurutnya, Brumbung Prenduan adalah wilayah paling utara desa Prenduan yang memiliki banyak penduduk yang padat rumah dan anggota keluarga. Hal itu terbaca dari para santri dan wali santri Al-Manar yang banyak sekali tersebar di sudut-sudit dusun terdalam baik yang duduk di bangku pendidikan pra sekolah, Madrasah Ibtidaiyah maupun Tsanawiyah.

"Jika para santri dan wali santri yang tersebar di pelosok dusun semua bervaksin, maka capaian vaksinasi di Prenduan akan meningkat tajam," ujar Camat Pragaan Heru Cahyono pada KIM Karya Makmur.

Selain itu, sosok KH. Rumhul Islam Pengasuh LPI Al-Manar sendiri adalah sosok harismatik yang disegani warga masyarakat terutama Prenduan bagian Utara. Dengan bersilaturrahim dengan beliau selain diniati ta'aruf, juga bisa membangun jaringan bersama melangkah menuju pergerakan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di Kecamatan Pragaan yang lebih baik ke depannya.

"Ulama dan umara harus melangkah bersama. Tak mungkin membangun kesehatan maupun pembangunan masyarakat dikerjakan sendiri. Makin banyak tangan makin baik," ujarnya lagi.

Terlebih beliau menyadari bahwa menjadi Camat masih baru menginjakkan kaki di Pragaan, maka harus banyak bersilaturrahim dengan para tokoh  panutan umat.

"Saya masih baru, makin banyak silaturrahim, insya Allah makin banyak jaringan, makin mudah menghadapi tantangan yang datang." Pungkasnya. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update