Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Pesan Kapolres Sumenep di Lembaga Pendidikan Nurur Rahmah pada Warga Pragaan

Kamis, 23 Desember 2021 | 20.48 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-23T13:48:20Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan Daya - Dalam kegiatan Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia yang di Sumenep digelar di Lembaga Pendidikan Nurur Rahmah Pragaan Daya, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya menyampaikan bahwa untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 ada tiga hal yang perlu menjadi perhatian bersama.

Pertama, berkaitan dengan Protokol Kesehatan 5 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

"Warga diharapkan untuk mematuhi prokes dalam kegiatan setiap hari," ujarnya Kamis (23/12/2021).

Kedua, Perhatian kita pada Testing, Tracing dan Treatment. Tiga hal ini merupakan upaya atau tindakan melakukan tes (Testing), Penelusuran Kontak Erat (Tracing) dan tindak lanjut berupa perawatan bagi penderita Covid-19.

"Apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi atau untuk mengetahui peta penyebaran, dilaksanakan testing dan tracing," tambahnya.

Ketiga, Pentingnya Vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat. Vaksinasi itu, katanya, harus dilakukan secara lengkap, baik dosis 1 maupun dosis 2.

"Kami mengharapkan kepada warga masyarakat khususunya Pragaan untuk melaksanakan vaksinasi untuk membentuk herd immunity," lanjutnya.

Dengan terbentuknya herd immunity kita berharap penyebaran Covid-19 bisa kita minimalisir.

Kapolres memuji animo masyarakat Pragaan yang dalam beberapa pekan terakhir terlihat makin aktif dan capaiannya bagus.

"Kita lihat hasil capaian vaksinasi harian, kecamatan Pragaan ini cukup maksimal. Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan," tambahnya.

Harapan beliau di akhir tahun 2021, diharapkan minimal target 70% dari cakupan vaksinasi masyarakat bisa tercapai. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update