Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Vaksinasi di Rumah Kadus Somangkaan Karduluk Ramai Dikunjungi Warga

Kamis, 09 Desember 2021 | 11.48 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-09T04:48:28Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, - Karduluk - Vaksinasi di desa Karduluk Kecamatan Pragaan hari ini Kamis (09/12/2021) ramai didatangi warga dusun. Hal itu karena sebelumnya vaksinasi lebih banyak dilaksanakan di balai desa. Sekarang menyasar warga di pelosok dusun. Salah satu yang didatangi warga perumahan di dusun Somangkaan Karduluk bertempat di rumah Kepala Dusun Somangkaan.

"Alhamdulillah warga aktif datang. Ternyata makin dekat ke rumah warga, orang mau bervaksin dan makin sadar," ucap Camat Pragaan Heru Cahyono saat meninjau Vaksinasi di dusun Somangkaan.

Diakui Pak Camat, bahwa vaksinasi di pelosok dusun memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Terlebih memasuki musim penghujan jangkauan ke pelosok terdalam membutuhkan tenaga dan kesabaran ekstra. Perlu saling mendukung dari semua pihak baik tokoh dan lembaga kemasyarakatan yang ada.

"Perlu saling dukung. Dengan gotong royong, kebersamaan, bersatu padu seluruh komponen masyarakat, saya yakin ancaman Covid-19 akan bisa tertangani dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Karduluk Suaidi Rahman mengaku kesulitan vaksinasi di dusun bisa diatasi dengan kesabaran dan ketabahan melawan medan.

"Skema vaksinasi di pelosok desa tidak sama dengan vaksinasi di balai desa, butuh kesabaran," ujarnya.

Dirinya mengharap agar petugas utamanya. Makin sulit medannya, akan makin banyak pahala yang kita dapat.

Menurutnya juga, dengan vaksinasi masuk ke perumahan di tingkat dusun, pemerataan vaksinasi akan bisa kita capai.

"Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam vaksinasi," jelasnya. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update