Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Di Sentol Daya, Hanya Dipanggil Lewat Loudspeaker Warga Ramai Bervaksin

Senin, 17 Januari 2022 | 14.56 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-17T07:56:19Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Daya - Kesadaran warga untuk menjalani program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal semakin baik. Selama ini berbagai cara dilakukan empat pilar kecamatan Pragaan dan Pemerintah Desa agar warga datang bervaksin, mulai dari grebek desa yang ditempatkan di balai desa, grebek kampung berbasis rumah kadus, RT/RW maupun lembaga pendidikan, sampai door to door.

Hari ini Senin (17/01/2022) Pemerintah Desa Sentol Daya mencoba jalan lain, hanya memanggil warga lewat Loud spiker semua datang beramai-ramai ke titik vaksinasi.

"Alhamdulillah kesadaran warga untuk bervaksin makin kuat. Sekali panggil panggung datang," ujar Kepala Desa Sentol Daya H. Ali Wafa.

Seperti yang dilakukannya di dusun Bates, vaksinasi dipusatkan di
Rumah Pak Silmi,
warga datang beramai-ramai cukup dengan panggilan loudspeaker.

"Bukan door to door lagi, kesadaran itu sekarang datang dari warga sendiri. Menurut warga vaksinasi taming paling ampuh menjaga diri dari virus Covid-19," timpal Sekdes Sentol Daya K. Mukmin.

Beliau mengingat masa lalu yang menyedihkan dimana warga belum sadar vaksinasi, terasa sulit mendatangkan warga ke balai desa sebab informasi hoax yang menguasai ruang publik.

"Kesadaran itu hal utama. Kalau sudah sadar yang sulit jadi mudah. Vaksinasi kini sudah menjadi kebutuhan warga untuk melindungi diri, keluarga dan tetangga" tambahnya.

Sebagaimana harapan negara, pihaknya berkometmen agar vaksinasi di Sentol Daya nantinya bisa mencapai lebih 70 persen untuk membentuk herd immnunity (kekebalan kelompok).

"Sentol Daya harus menjadi bagian kekebalan nasional dimana 70 persen warga bervaksin." Kometmennya. (Zbr/@wi).
 

×
Berita Terbaru Update