Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Dua Jam Bersama Camat Pragaan di Permata FM

Selasa, 25 Januari 2022 | 22.30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-26T02:28:14Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Dua jam berdialog dengan Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. di radio desa Permata FM Aeng Panas Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep kemarin Selasa (25/01/2022).

Dialog ditemani host kenamaan Zuber Permata, dimulai dari jam 12.00 - 14.00 Wib. Salah satunya mengupas program pemerintah berupa pengentasan kemiskinan ekstrem yang salah satunya diprogramkan untuk Kecamatan Pragaan.

"Tadi bapak Bupati menyerahkan bantuan RTLH, Kartu KIS, beras sembako dan pemberian makanan tambahan untuk atasi stunting di desa Pragaan Daya," ujarnya mengawali dialog.

Selain itu beliau juga panjang lebar menjelaskan tentang pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Pragaan yang secara umum sudah mencapai 70 persen.

"Secara umum sudah mencapai 7 persen, namun dalam hitungan desa, masih ada dua atau tiga desa yang belum sampai 70 persen," sambungnya.

Beliau berharap agar warga menjemput bola memberi tahu petugas berkumpul lebih dari 10 orang untuk mendapatkan layanan vaksinasi.

"Selain jadwal yang sudah dibikin Kecamatan, baik sekali jika warga berkumpul lalu minta petugas nakes datang, kita akan datang," ujarnya lagi.

Ajakan itu lalu disambut penelpon dari daerah Binteng desa Prenduan yang siap berkumpul untuk bervaksin.

"Kami siap berkumpul, minta didatangi petugas hari Jumat," tutur penelpon dari udara melalui call center Permata FM.

Tak hanya itu mantan Camat Masa Lembu ini juga berharap warga menjaga kesehatan dengan rajin mematuhi Protokol Kesehatan dan juga melaksanakan program Jumat Bersih di sekitar kantor dan lingkungan masyarakat.

"Edaran dari bapak Bupati hakikatnya bukan hanya bagi lingkungan kantor saja, tapi upaya mendorong warga membersihkan rumah dan lingkungan terkecil di desa," jelasnya.

Menurutnya bahwa untuk mengusir varian baru Omicron Covid-19 selain perlindungan vaksinasi dan memakai masker adalah prilaku hidup bersih dan sehat yang datang dari diri masyarakat sendiri.

"Kesadaran dari dalam untuk berprilaku bersih dan sehat adalah upaya mencegah datangnya penyakit," ungkapnya.

Tepat jam 14.00 Wib. acara dialog diakhiri, padahal masih banyak pendengar yang semakin penasaran untuk menyampaikan uneg-unegnya melalui call center radio Permata FM. Namun harus diakhiri karena waktu sudah sampai.

"Bukan hanya Camat Pragaan, nanti banyak instansi di kecamatan Pragaan kita hadirkan dalam program Pragaan Bicara." Tutur Bang Zuber Host acara menutup acara dialog. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update