Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Melalui Siaran Youtube, Permata FM Beradaptasi dengan Era Digital

Minggu, 23 Januari 2022 | 20.27 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-23T13:27:14Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Perubahan zaman yang semakin canggih memang tidak bisa dibendung. Era internet mulai menggeser siaran radio manual. Menyadari seperti itu, Radio Permata FM Aeng Panas Pragaan Sumenep mulai beradaptasi dengan era digital dengan mengaktifkan akun YouTube, Facebook dan Website Radio Permata FM Aeng Panas.

Berbagai kegiatan off air radio seperti Silaturrahim Fans Bulanan juga sudah kesekian kalinya disiarkan secara langsung melalui Facebook, dan YouTube Permata FM.

Seperti hari ini Ahad (23/01/2022) Permata FM tidak hanya menyiarkan langsung Jumpa Fans Bulanan melalui gelombang FM 99 MHz tetapi juga melalui akun website kimkaryamakmur.com, juga melalu akun Facebook dan Youtubenya Radio Permata FM Aeng Panas.

"Permata FM sadar, bahwa sebagian fans dari kalangan anak muda dan masyarakat umum tak bisa melepaskan diri dari fitur internet yang tersedia di smartphone-nya. Sekarang, hampir semua orang mempunyai akun media sosial. Permata FM harus beradaptasi," ujar mas Kacong Sakti Permata penyiar senior Permata FM.

Menurutnya Permata FM sekarang gunakan 3 O yaitu On Air, Online, dan Of Air.

"On air artinya kami mengudara melalui gelombang FM. Online artinya kami juga dukung siaran kami melalui berbagai akun YouTube dan Facebook, Off Air komunikasi face to face kami dengan warga secara langsung agar budaya silaturrahim tidak hilang. Ketiganya penting," ujar penyiar yang sudah 17 tahun menjadi penyiar di radio ini.

Online diperlukan, sambungnya, agar Permata Fm bisa terus mengikuti perkembangan zaman sesuai tuntutan era. Dengan Chanel Youtube, fans radio yang tidak berkesempatan mendengarkan langsung acara Permata FM, ia masih bisa memutar ulang melalui akun YouTube.

"Apapun eranya Permata FM tak ingin ditinggalkan fansnya. Kami harus selalu beradaftasi dan berinovasi," ujarnya.

Dengan akun YouTube, lanjutnya, pihaknya dapat mempermudah dan mempercepat fans dan khalayak mendapatkan informasi dari internet, mudah digunakan dimana saja tanpa melalui computer, sekarang sudah bisa melalui handphone asal punya paket data.

"Dengan media Youtube Permata FM akan bisa dinikmati di belahan dunia manapun. Fans kita di Malaysia, Saudi Arabia, Bali yang kalau trouble sedikit saja sudah heboh minta ampun karena tak bisa nikmati siaran Permata FM," jelasnya.

Beliau memohon sambungan doa dari semua kalangan agar Permata FM terus bisa memberikan manfaatnya buat umat.

"Semua perangkat dunia maya itu hanya sarana, tujuannya ya manfaat ilmu yang bisa dinikmati siapapun untuk bekal dunia akhirat," ungkapnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update