Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Tak Ketinggalan, Perangkat Desa Jaddung Bersihkan Sekitar Balai Desa

Jumat, 21 Januari 2022 | 15.06 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-21T08:06:26Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Jaddung - Tak ketinggalan, semangat yang didorong oleh surat edaran Bupati Sumenep berupa imbauan Kegiatan Jumat Bersih telah mendorong perangkat desa Jaddung Kecamatan Pragaan membersihkan lingkungan seputaran balai desa pada hari Jumat (21/01/2022).

Kebersihan di seputaran balai desa tersebut dirasa penting karena Kantor Desa sejatinya tidak hanya dibaca sebagai onggokan bangunan, tapi sebuah tempat di mana organisasi kemanusiaan dibangun, sistem administrasi diurus. Kantor Desa tempat untuk mengurus, mengatur, dan melayani warga masyarakat desa setiap saat, setiap hari bahkan terkadang tidak mengenal jam kerja.

"Kantor desa pusat pemerintahan dan pelayanan publik, banyak orang datang, tempatnya harus nyaman dan bersih," ujar Kepala Desa Jaddung Kusnadi.

Perhatian kita pada kantor desa bukan saja pada sistem pelayanannya, tapi pada nilai estetika, kebersihan dan kenyamanan dalam pelayanan. Sehingga kebersihan harus tetap dijaga setiap waktu agar situasi kantor terlihat tetap nyaman dan membawa energi positif bagi penghuninya.

"Setiap saat warga datang butuh pelayanan surat-menyurat, rapat-rapat dan pelayanan lainnya, kantor harus nyaman dan asri," tambahnya.

Dengan kantor yang nyaman itu, maka semangat kerja akan semakin tinggi dan separuh dari berbagai persoalan desa akan teratasi.

"Melihat kebersihan bukan hanya soal fisiknya tapi juga jiwanya, ruh yang menjadi energi perubahan prilaku masyarakat untuk bersih lahir batin." Ungkapnya pada KIM Karya Makmur. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update