Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Berjubel, Vaksinasi Anak di SD Ad-Dzikir Prenduan Bentuk Kekebalan Komunal

Selasa, 22 Februari 2022 | 13.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-22T06:00:51Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Prenduan - Hari ini puluhan anak SD (Sekolah Dasar) Ad-Dzikir Prenduan berjubel dengan riang gembira melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun untuk menciptakan kekebalan komunal. Vaksinasi dikawal langsung oleh anggota Polsek Prenduan, Danramil Pragaan, Camat Pragaan diwakili unsur Kesra (Kesejahteraan masyarakat) dan Trantib (Keamanan dan ketertiban) serta para nakes (tenaga kesehatan) Puskesmas Pragaan yang sejak pagi sudah bersiap di lokasi.

Dengan vaksinasi untuk anak diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh spesifik anak terhadap infeksi Covid-19, terutama pada ancaman varian Omicron yang akhir-akhir ini makin menghawatirkan.

"Dengan vaksinasi, diharapkan anak yang terkena Covid-19 tidak mengalami gejala berat dan berbahaya," ujar Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. kepada KIM Karya Makmur.

Jika anak-anak sekolah kita divaksin, akan memperkecil peluang transmisi penularan penyakit Covid-19 dari anak ke orang tua, keluarga, ataupun lingkungan di sekitar anak tinggal dan berinteraksi.

"Selain itu juga bisa mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal. Dengannya aktifitas belajar mengajar bisa berlangsung aman," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pragaan H. Abd. Azis mengharapkan agar sebelum divaksinasi anak dipastikan dalam kondisi sehat dan sudah sarapan pagi. Dirinya juga menegaskan bahwa vaksinasi untuk anak aman dan halal.

"Jangan ragu, vaksin anak aman dan halal. Kita tak sembarangan, semua ada petunjuk dan aturannya," tambahnya.

H. Azis mengharapkan semua anak sekolah bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19 kecuali anak-anak yang menderita gangguan kesehatan khusus.  (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update