Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Dinas Penanaman Modal Sumenep Kunjungi BLKK Al Amin

Selasa, 08 Februari 2022 | 17.42 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-08T10:42:09Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Prenduan - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan NAKER) Kabupaten Sumenep hari ini Selasa (08/02/2022) melakukan kunjungan ke BLKK (Balai Latihan Kerja Komunitas) dan LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) Al Amin Prenduan.

Kedatangannya untuk mengidentifikasi lembaga BLKK (Balai Latihan Kerja Komunitas) dan LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) yang ada di Kabupaten Sumenep.

Petugas yang berkunjung pada acara tersebut Kasi Kelembagaan produktivitas tenaga kerja Hj. Ratna Widywati, SE, M.SI. beserta staff. Adapun pimpinan rombongan adalah Kasi kelembagaan ptoduktivitas tenaga kerja. Kunjungan dijumpai oleh Pimpinan Lembaga BLKK dan LPK
BLKK AL-Amien Dr. KH. Holilur Rahman, M.HI. dan LPK Al-Farabi Institute pimpinan Johan Nurhidayat, S.Pd.

Tujuan kedatangan tim adalah untuk mengidentifikasi lembaga terkait perizinannya, giat lembaganya (kejuruannya), jumlah staff dan tenaga kerjanya serta instrukturnya, apa sudah terakreditasi apa belum.

"Instrukturnya apa sudah bersertifikat kompetensi apa belum serta jumlah siswa latihnya per tahun," ujar Hj. Ratna Widywati.

Dikatakannya, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk mendata lembaga-lembaga tersebut yang nantinya akan dibina, memberikan support berupa asistensi agar menjadi lembaga yang terakreditasi, diharapkan sesuai dengan kemampuan pemerintah untuk dibantu keberadaanya sehingga dapat mendatangkan manfaat yang maksimal untuk masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, keberadaan BLKK/LPK dan pemerintah dapat terjalin sinergitas yang berkelanjutan untuk meningkatkan mutu BLKK/LPK untuk menghasilkan lulusan yang dapat bersaing di era global," jelasnya.

Pihaknya berharap agar lembaga BLKK dan LPK bisa mencetak lapangan kerja baru yang dapat menciptakan inovasi di berbagai sektor ketrampilan. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update