Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Pragaan Ikuti Bimlat Penyusunan Perangkat Pembelajaran

Kamis, 10 Februari 2022 | 21.50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-10T14:50:27Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Prenduan - Sebanyak 42 guru Madrasah Aliyah dari 7 lembaga pendidikan di kecamatan Pragaan wilayah bagian timur mengikuti bimbingan dan latihan penyusunan perangkat pembelajaran pada hari Kamis, 10/02/2022 bertempat di Aula Pondok Pesantren Al Amien 2 (Tegal) Prenduan.

Ketujuh lembaga pendidikan tersebut antara lain, MA An-Najah 1 Karduluk, MA At-Thohiriyah Aeng Panas, MA An-Nusyur Aeng Panas, MA Al-Istikmal Prenduan, MA Al-Amien 2 Prenduan, MA Nurur Rahmah Pragaan Daya, dan MA Hidayatut Tholibin Pragaan Daya. Masing-masing lembaga diwakili oleh  kepala madrasah dan 5 orang guru materi pelajaran.

Ibu Tri Indah Wahyuni, S.Pd., MM.Pd., sebagai  pengawas madrasah aliyah sekaligus sebagai pemateri  menyampaikan bahwa tujuan diadakannya bimbingan dan latihan diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas guru, utamanya di lembaga pendidikan madrasah aliyah di kecamatan Pragaan, terutama lembaga-lembaga yang berada dibawah binaannya.

"Bimlat yang kita laksanakan saat ini sifatnya IN-ON-IN ya..., jadi setelah acara ini selesai, saya harapkan terutama bagi yang hadir, untuk bisa langsung mempraktekkan di lembaga masing-masing, nanti pada bulan Maret Minggu ke-2 atau Minggu ke-3, akan saya cek ke lembaga masing-masing." Pesannya disela-sela pemaparan materi.

Selain dari pada itu Ibu Indah juga berharap agar ilmu yang diperoleh hari ini bisa diketuk tularkan pada guru lainnya yang ada di lembaga masing-masing.

Menurutnya tugas menyiapkan perangkat pembelajaran bukan hanya menjadi tugas dari guru yang sudah lulus sertifikasi melainkan juga merupakan tugas dari semua guru yang ada di lembaga pendidikan, hal ini dilakukan agar proses pembelajar bisa berjalan dengan lancar.

Sementara ketua pelaksana bimbingan dan latihan Ahmad Subairi, S.Pd.I yang sekaligus guru An-Najah 1 Karduluk juga berharap agar kegiatan ini bisa berlanjut dengan bimbingan lainnya.

"Sebenarnya saya berharap kegiatan bimlat ini tidak hanya sampai pada penyusunan RPE (Rincian Pekan Efektif) akan tetapi nanti bisa dilanjutkan dengan menjabarkan juga pada Program Tahunan (Prota) dan juga program semester (promis) bahkan ke RPP, akan tetapi karena terbatasnya waktu dan suasa yang kurang mendukung (hujan) maka kita bisa agendakan dilain kesempatan". ujarnya sambil menutup kegiatan bimlat. (KCP/Hb).

×
Berita Terbaru Update