Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Konsolidasi Bulanan PKK Desa dan Kecamatan, Jelaskan Peran Ibu dan Bahaya Omicron

Senin, 14 Februari 2022 | 15.34 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-14T08:34:54Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Dalam konsolidasi bulanan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan dan Desa Se Kecamatan Pragaan hari ini Senin (14/02/2022) dijelaskan peran strategis ibu dalam rumah tangga, juga disampaikan bahaya varian Omicron yang mulai menggejala di Kabupaten Sumenep.

Wakil Ketua TP-PKK Kec Pragaan Sri Rahayu, SE. menjelaskan bahwa peran ibu sangat strategis dalam rumah tangga.

"Peran ibu dalam rumah tangga itu penting, yaitu sebagai contoh untuk anak-anak," ujar isteri Sekcam Pragaan ini.

Bapak diluar sibuk dengan kegiatan kantor atau profesi lainnya, ia sebagai Kepala Rumah Tangga. Meskipun demikian kenyataanya ibulah yang terbukti mengurus anak dari pagi hingga pagi lagi.

Beliau juga tekankan agar ibu dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini pandai menjaga kesehatan agar tidak sakit.

"Kalau ibu sakit, siapa yang akan mengurus anak, peran strategis ibu  akan keteteran dalam rumah tangga," jelasnya.

Sementara itu, Pokja (Kelompok Kerja) IV TP-PKK Pragaan yang juga pegawai Puskesmas Pragaan ibu Erna Rahman , A.Md. menyampaikan tentang bahaya Covid-19 varian Omicron. Disebutnya varian Omicron gejalanya tidak seberapa tapi penularannya jauh lebih berat ketimbang varian lainnya.

"Omicron memicu gejala ringan seperti flu biasa, batuk, dan demam dengan tingkat keparahan rendah tapi penularan yang cepat," jelasnya.

Kepada pengurus TP-PKK Desa, beliau mengimbau untuk tetap waspada dan hati-hati. Yang paling penting selalu pakai masker, hindari kerumunan karena penularan akan semakin tinggi. Hindari mobilisasi kemana-mana karena risiko tertularnya sedang tinggi.

"Tapi kalau pun tertular tidak usah panik yang penting disiplin isolasi sendiri dan minum vitamin, jika ada gejala ringan minum obat," tuturnya lagi.

Tapi kalau sudah vaksin lengkap, imunnya akan kuat sehingga dampaknya tidak separah yang tidak divaksin, karena vaksin untuk menambah anti bodi.

"Vaksin Covid-19 dosis lengkap terbukti bermanfaat besar saat Omicron menyerang." Pungkasnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update