Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Tebing Jalan Topoar Karduluk Longsor, Warga Minta Kades, Camat dan Daerah Turun Tangan

Rabu, 02 Februari 2022 | 17.51 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-02T10:51:51Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk - Hari ini Rabu (02/02/2022) group Watsapp Kabar Kecamatan Pragaan memberikan gambar dan informasi bahwa tebing jalan dusun Topoar desa Karduluk mengalami longsor.

Longsor tersebut menurut keterangan salah satu Kadus di Karduluk Muzanni kerapkali terjadi selain karena tanah yang labil, dan sering dilewati kendaraan roda bermuatan, juga jalan tersebut menjadi akses jalan utama warga dusun.

"Ini penting untuk segera ditindaklanjuti dan memerlukan etensi khusus bagi pemangku kebijakan di Kecamatan Pragaan," kata warga group Maz Saiful (tidak bersedia menyebutkan nama KTP) begitu melihat gambar longsor yang memperihatinkan.

Menurutnya perlu diusulkan melalui Musrenbang desa', dilanjutkan ke Musrenbang Kecamatan hingga Musrenbang Kabupaten.

"Pembangunan penahan tebing tidak mungkin dengan biaya Dana Desa (DD), mungkin saja bisa gunakan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Sumenep, mengingat   intensitas lalu lalang kendaraan yang sangat tinggi karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat Karduluk," jelasnya.

Jika kondisi ini dibiarkan, tambahnya, khawatir akan terjadi pergeseran tanah (longsor) yang mengakibatkan penghambat laju perekonomian masyarakat setempat.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Desa Karduluk Ahmad Faruq mengatakan bahwa Pemdes ( Pemerintah Desa) Karduluk akan berupaya untuk mencari solusi tercepat untuk memperbaiki tebing longsor yang ada dusun Topoar tersebut.

"Tadi kami sudah kordinasi dengan bapak Camat, beliau akan melanjutkan laporan ke bapak Bupati melalui dinas terkait untuk bantuan tanggap darurat," tulisnya melalui komunikasi Watsapp.

Hal itu karena untuk dianggarkan melalui Dana Desa APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tidak mungkin untuk tahun ini, karena kondisi tebing membutuhkan dana besar," tambahnya. Semoga didengar dan menggugah pemerintah diatasnya. (Zbr/Hb).

×
Berita Terbaru Update