Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

83 KPM Terima Bantuan BLT DD di Desa Sendang

Jumat, 18 Maret 2022 | 21.30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-18T14:30:27Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Sendang - Sebanyak 83 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) di desa Sendang Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep hari ini Jumat (18/03/2022).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Sendang Maswedi kepada para penerima yang diundang ke balai desa Sendang. Yang hadir dalam kegiatan tersebut Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), pendamping desa, pihak BPRS dan Kepala Desa serta Perangkat Desa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sendang Maswedi berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut hadir dalam penyerahan 

Bantuan BLT-DD tersebut. Dan mengharapkan kepada warga penerima agar menggunakan bantuan tersebut sebaik baiknya untuk menopang hidup mereka sebab tekanan pandemi.

"BLT-DD ini harap digunakan untuk keperluan primer hidup seperti beli beras dan kebutuhan harian lainnya," harapnya.

Beliau jelaskan bahwa BLT-DD yang diberikan tersebut, selama tiga bulan yaitu bulan Januari, Pebruari dan bulan Maret 2022, yang jumlah komulatifnya dalam tiga bulan sebesar Rp. 900.000.

Disebutnya, bantuan BLT-DD sebagai salah satu program Perlindungan Sosial dan bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi.

"BLT Dana Desa berperan sebagai jaring pengaman sosial di masa pandemi, untuk menopang daya beli masyarakat agar perekonomian desa produktif dan bergerak," sambungnya.

Menurutnya, BLT Dana Desa di Sendang insya Allah tersalurkan tepat sasaran, dan dijamin tidak ada pemotongan apa pun karena yang memberikan adalah pihak BPRS secara langsung, serta bentuk pemberian terdokumentasikan dengan baik.

Selain itu, data para KPM penerima telah tervalidasi dengan baik melalui pendataan yang akurat.

"Data dilakukan oleh tim khusus dibantu anggota masyarakat setempat. Yang masuk data insya Allah sudah tepat by name dan by addressnya. Semoga manfaat." Katanya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update