Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Ditengah Kelesuan Ekonomi, Pemdes Pragaan Daya Salurkan BLT Desa pada 188 KPM

Kamis, 31 Maret 2022 | 18.34 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-31T11:34:48Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan Daya - Ditengah kelesuan ekonomi desa, Pemerintah Desa Pragaan Daya hari ini Kamis (31/03/2022) menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Desa ke 188 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kepala Desa Pragaan Daya Moh. Imrah mengatakan ketika perekonomian melemah akibat Covid-19, satu-satunya yang bisa diharapkan menggerakkan ekonomi desa adalah kebijakan stimulus keuangan seperti BLT Desa.

"40 persen dari alokasi Dana Desa harus kami alihkan ke bantuan BLT Desa untuk menggeliatkan ekonomi desa yang lesu. Dengan BLT daya beli masyarakat terdongkrak. Ini semua demi masyarakat bisa bertahan hidup," ujarnya kepada KIM Karya Makmur.

Dan ternyata benar, program BLT Desa ini sangat membantu untuk mendorong konsumsi masyarakat. Sebab pandemi banyak warga kehilangan pekerjaan, tak dapat membayar cicilan bulanan serta makin banyak pengangguran, karena itu maka butuh kebijakan jaring pengaman sosial.

"Masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah yang menjadi sasaran BLT DD ini paling terdampak pandemi. BLT Desa ini diharapkan dapat membantu mendorong konsumsi masyarakat untuk bertahan dari krisis," tambahnya.

Meskipun dibandingkan dengan kota, pedesaan tentu jauh lebih survive untuk bertahan hidup ditengah gempuran pandemi. Karena semua yang tidak ada di kota, ada di desa.

"Dengan BLT diharapkan desa tetap menjadi panglima ekonomi di masa Covid-19. Kami harap warga membelanjakan untuk keperluan primer hidup. Jangan untuk yang lain lain." Harapnya pada warga Pragaan Daya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update