Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Tok! Desa Aeng Panas lolos 3 Besar, Ini Harapan Kades Aeng Panas

Kamis, 24 Maret 2022 | 21.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T21:52:42Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Jelang 6 Besar lomba Desa tingkat Kabupaten Sumenep, yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tahun 2022 Desa Aeng Panas merupakan salah satu desa yang Lolos mewakili Kecamatan Pragaan setelah perjuangan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) yang memperebutkan posisi 10 besar pada sebelumnya, yang kemudian masuk nominasi 6 besar menyisihkan desa lainnya.

Adapun perjuang TP. PKK pada saat itu dengan Pemutaran video Profil PKK, Presentasi Pokja dan sesi tanya jawab. Didampingi langsung oleh Ibu Camat Pragaan Gita Sri Wahyuni yang selalu mensupport kegiatan PKK.

"PKK On Air" menjadi tombak dari program PKK desa Aeng Panas.

Pada posisi 6 besar TP. PKK dan Pemdes Aeng Panas berupaya semaksimal mungkin untuk lolos pada fase berikutnya yaitu 3 besar. Untuk hal ini juga berjuang dengan mekanisme yang sama yakni Pemutaran video Profil Desa, Presentasi oleh BPD, Kepala Desa, PKK, Posyandu dan BumDes, juga diakhiri dengan tanya jawab.

"Desa Menyapa" juga menjadi andalan Pemerintah Desa Aeng Panas

Kamis (24/03/22) menjadi hari menggembirakan karena Desa Aeng panas dinyatakan lolos 3 besar oleh panitia Lomba Desa dengan nomor surat 414,4/ /435.112.2/2022, dari hasil presentasi/pemaparan (tahap II) dalam pelaksanaan Lomba Desa/Kelurahan tahun 2022 yang dilaksanakan pada hari Senin s/d Rabu tanggal 21 s/d 23 Maret 2022 bertempat di ruang Rapat Al-Qarya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Sumenep.

Tiga Desa tersebut adalah Desa Kebunagung Kecamatan Kota Sumenep, Desa Mandala Kecamatan Rubaru dan Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan.

Pengumuman ini dibenarkan oleh Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP saat ditanya kebenarannya.

" Ya. Ketiga Desa diatas akan mengikuti Survei dengan penilaian lapangan untuk menentukan posisi juara, jika Lolos dan juara 1 maka akan mewakili kabupaten untuk mengikuti lomba Desa tingkat Provinsi." Jelasnya pada KIM Karya Makumur

Kepala Desa Muhammad Romli, S.E juga berharap setelah masuk di 3 besar TP. PKK dan Pemdes Aeng Panas untuk ikut berjuang dan lebih serius lagi dalam pematangan persiapan dan segala bentuk yang dibutuhkan agar nantinya Desa Aeng Panas Lebih maju.

" Saya berharap untuk diseriusi lagi terkait hal apa saja yang perlu dibenahi dan mematangkan apa yang belum matang, baik dari dokument dan lainnya dipersiapkan ". Harap kades Aeng Panas penuh semangat

Dia juga minta kepada Pemdes Aeng panas agar nantinya pasca penilaian lapangan untuk menjadi motivasi tersendiri agar penataan desa lebih baik

" Saya minta bukan karena lomba, kita sibuk-sibuk mempersiapkan segalanya akan tetapi bagaimana menjadi pembelajaran agar pemdes Aeng Panas menjadi acuan untuk Desa lain baik dari administrasi, pelayanan dan lain-lain" imbuhnya.

Ia juga berterimakasih pada KIM Karya Makmur atas konstribusi pengolahan video profil PKK dan Desa sehingga mengantar Desa Aeng Panas pada babak 3 besar. (@wi/Hb).

×
Berita Terbaru Update