Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Jelang Hari Raya, Warga Desa Sentol Daya Terima Bansos Sembako dan BLT Minyak Goreng

Kamis, 21 April 2022 | 11.25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-21T04:25:54Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Daya - Jelang lebaran, warga desa Sentol Daya kecamatan Pragaan hari ini Kamis (21/04/2022) menerima bantuan sembako dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Minyak Goreng bertempat di balai desa Sentol Daya kecamatan Pragaan.

Pemberian langsung disalurkan oleh petugas Kantor Pos Pragaan didampingi ASN Kecamatan dan Perangkat Desa Sentol Daya.

Warga sejak pagi sudah berjubel di kantor balai desa guna menerima bansos sembako sebesar Rp. 200.000 periode bulan Mei 2022. Sedangkan, BLT (Bantuan Langsung Tunai) minyak goreng sebesar Rp. 300.000 atau Rp. 100.000 per bulan selama tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni 2022.

"Bansos sembako ditambah Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dibayar sejumlah Rp. 500.000. Pembayaran dua bansos itu langsung dirapel sekaligus 3 bulan dari April sampai dengan Juni yang dibayarkan pada bulan April 2022," ujar Kepala Desa Sentol Daya H. Muhammad Ali Wafa.

Beliau berharap dengan pemberian bantuan selama 3 bulan sekaligus, warga yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan.

"Sekalipun minyak goreng mahal, kalau sudah disubsidi dan diberikan tiga bulan sekaligus, warga diharapkan tidak panik dan dapat berlebaran dengan baik," ujarnya.

Beliau lanjutkan, bahwa penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) minyak goreng tersebut sesuai data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang telah divalidasi dengan teliti oleh pemerintah.

Dan mengharapkan agar subsidi yang diberikan pemerintah bisa memperkuat daya beli masyarakat.

"Tak ada alasan beban harga bagi masyarakat, karena jika ada tambahan harga minyak goreng sudah bisa tertutupi dari BLT minyak goreng tersebut. Tetap berpuasa dengan tenang dan berlebaran dengan riang gembira." Jelasnya.

Penyaluran BLT minyak goreng diharapkan pemerintah selesai sebelum bulan Mei, sebelum lebaran tiba.

"Pada bulan berikutnya KPM akan menerima bantuan sosial reguler seperti biasanya." Pungkasnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update