Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Radio Permata FM Berikan Zakat Fitrah pada Kaum Dhuafa

Sabtu, 30 April 2022 | 09.23 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-30T02:23:38Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Sebagaimana tahun sebelumnya, Permata Fm bukan hanya menyalurkan santunan yatim, tapi juga menyalurkan zakat fitrah kepada kaum dhuafa di sekitar Permata Fm.

Jumlah zakat yang disalurkan tahun ini sebanyak 41 bungkus. Zakat Fitrah selain didukung Fans juga didukung pengurus Tim Penggerak PKK Desa, Perangkat Desa dan Pengurus Rukun Tetangga Pemerintah Desa Aeng Panas. Pemberian zakat langsung diserahkan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Aeng Panas.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Aeng Panas Busiyah Ramli mengatakan bahwa makna zakat fitrah bukan hanya memberi sebagian harta bagi muslim yang mampu, tapi lebih jauh dimaksudkan sebagai upaya membersihkan diri dan menyempurnakan ibadan puasa Ramadan yang sudah dijalani selama sebulan penuh.

"Zakat Fitrah sebagai penyempurna puasa kita. Karena itu mari tunaikan bersama sama untuk membantu kaum dhuafa," ungkapnya pada KIM Karya Makmur Jumat (29/04/2022).

Busiyah menambahkan bahwa pemberi zakat sejatinya lebih bahagia ketimbang penerima, karena tangan yang diatas lebih baik daripada tangan yang yang dibawah.

"Saat memberi sesuatu bagi orang lain, sejatinya kita merasa senang dan bahagia. Memberi membawa dampak positif bagi si pemberi dan penerima," ujarnya.

Beliau berdoa, semoga di tahun yang akan datang pemberi zakat lebih banyak lagi, sehingga lebih banyak juga warga miskin yang menerima. (Zbr/Hb).

 

×
Berita Terbaru Update