Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

TP PKK Pragaan Gelar Halal Bihalal Usai Lebaran Idul Fitri

Selasa, 17 Mei 2022 | 12.57 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T05:57:09Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Se Kecamatan Pragaan mengadakan kegiatan Halal Bihalal Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan hari Selasa (17/05/2022) bertempat di Pendopo Kecamatan Pragaan. 

Kegiatan TP PKK Pragaan kali ini merupakan bagian giliran TP PKK Desa Jaddung sebagai tuan rumah. Acara diisi dengan kegiatan pembacaan ayat suci al-Quran dan sari tilawah serta pembacaan shalawat nabi, serta pembacaan notulen rapat konsolidasi bulan lalu yang disampaikan perwakilan TP PKK Desa Pakamban Laok. 

Selanjutnya dilaporan kegiatan Tim Penggerak PKK Desa Jaddung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jaddung Ibu Syamsiyah Kusnadi. 

Dalam sambutannya beliau katakan tiap dusun dan RT RW ada PKK RT/RW dan Dusun. Kegiatan umum TP PKK Desa Jaddung dilaporkannya antara lain menghadiri rapat TP PKK Desa, mengikuti Bintek budidaya ikan ember, gotong royong dan Jumat bersih bersama Perangkat Desa. 

"Juga kami mengadakan kegiatan penyuluhan keimanan kepada dasa wisma dusun Ketapang, menghadiri kegiatan rutin PKK Desa dan Kecamatan, pembinaan berbicara yang sopan bagi anak, mengadakan sosialisasi menu sehat di sekolah, serta etika berbusana yang baik dan rapi," jelasnya.

Selain itu juga mengadakan kegiatan sosialisasi pemilahan sampah di dusun Ponjun, penyuluhan pentingnya mengkonsumsi vitamin A, penyuluhan KB dan ASI ekslusif. 

Kendala yang dijumpai PKK Desa Jaddung dilaporannya adalah kesadaran dari masyarakat yang belum maksimal. Juga evaluasi pihak terkait yang dirasakan belum maksimal. 

"Karena itu maka perlu mengaktifkan kegiatan PKK, perlu pendekatan dengan tokoh masyarakat dan agama, perlu melakukan kordinasi dengan semua pihak," solusinya.

Diujung sambutan beliau memohon saran dan petunjuk kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan, dan masukan banyak pihak agar kegiatan PKK Desa semakin baik dan berorientasi pada pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga kedepannya. (Zbr/Hb).

 

×
Berita Terbaru Update