Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Bangun Solidaritas Perkawanan, Permata FM Jenguk Fans yang Sakit

Minggu, 05 Juni 2022 | 16.31 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T09:31:48Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Bluto - Sebagai upaya membangun solidaritas perkawanan sesama fans radio, Crew Permata FM hari ini Ahad (05/06/2022) datang menjenguk fansnya yang ada di dusun Bulu desa Kapedi kecamatan Bluto Sumenep. Beliau adalah H. Abdur Rasyid. Keberadaannya sangat penting bagi Permata FM karena beliau sangat aktif menggalang kekuatan untuk acara acara off air radio.

"Permata FM bukan hanya berteman di udara, tapi juga di darat. Jika ada yang sakit kita kunjungi, kalau ada gawe bahagia, seperti pesta perkawinan, kita pun ikut merasakannya. Berteman suka dan duka," ujar mas Kacong salah satu Crew Radio Permata FM yang turut serta dalam kunjungan tersebut.

Selain karena itu, menjenguk teman yang sakit adalah anjuran agama untuk menguatkan semangatnya ditengah sakit yang sedang dialaminya.

Nabi Muhammad selalu meluangkan waktunya untuk menjenguk sahabatnya yang sedang sakit. Meski tengah sibuk sekali pun, jika mendengar kabar salah seorang sahabatnya sakit, maka Nabi Muhammad langsung menjenguknya. 

"Apa yang dilakukan Nabi Muhammad itu bukanlah sebuah beban atau keterpaksaan, namun sebuah hak yang harus ditunaikan seorang muslim," timpal Zuber Permata yang juga ikut menjenguk.

Nabi Muhammad pernah bersabda bahwa hak muslim atas muslim lainnya itu ada lima, diantaranya adalah menjenguk orang sakit. 

"Selain itu kita datang untuk menghibur dan membahagiakan si sakit dan keluarganya," tambahnya.

Kalau ada seorang sahabat berkunjung, pasti sahabatnya sangat senang manakala dikunjungi sahabat  yang lain. 

Keadaan H Abd. Rasyid sudah mulai sehat, sudah bisa menjumpai Crew yang datang. 

"Kehadiran Crew sebuah berkah tersendiri. Terima kasih semoga Permata FM makin jaya." Sambut H Abd. Rasyid saling mendoakan. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update