Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Dorong Semangat Belajar, Pemdes Aeng Panas Berikan Beasiswa di MDT Nurul Arifin Pesisir

Minggu, 05 Juni 2022 | 13.38 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T06:51:51Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Sebagai upaya mendorong semangat belajar bagi siswa dan siswi di desa Aeng Panas, Pemerintah Desa Aeng Panas memberikan beasiswa untuk lembaga pendidikan yang ada di Aeng Panas. Seperti yang dilakukan hari ini, Ahad (05/06/2022) Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE hadir dan memberikan beasiswa di lembaga pendidikan Swasta Nurul Arifin dusun Pesisir Desa Aeng Panas. Kehadiran beliau dalam acara Wisuda RA Al Hidayah /MDT Nurul Arifin. Beasiswa yang diberikan sejumlah uang Rp. 1.250.000. (atau juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) yang diterima langsung oleh Pengasuh MDT Nurul Arifin K. Tauhid Arif.

"Ini sebagian dari usaha pemerintah desa memberikan support semangat belajar bagi anak didik," ujar Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE. kepada KIM Karya Makmur usai acara wisuda.

Beliau juga mengajak anak didik di RA (Raudhatul Athfal) Alhidayah dan MDT (Madrasah Diniyah Takmiliyah) Nurul Arifin untuk lebih memperhatikan pendidikan terutama untuk anak anaknya.

"Peran orang tua penting bagi anak didik, karena waktu anak lebih banyak untuk orang tua," ujarnya.

Demikian juga Pengasuh Lembaga Pendidikan Nurul Arifin K. Tauhid Arif menyampaikan terima Kasih atas perhatian desa yang telah membantu anak didiknya dari sisi pembiayaan.

"Ini dorongan desa untuk lembaga pendidikan kami. Terima kasih," ujar K. Tauhid Arif.

Selain itu beliau mengimbau agar para wali murid semakin rajin memperhatikan anak didiknya agar berkembang secara wajar baik dari sisi fisik maupun mental anak anak.

"Perkembangan pendidikan anak perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama dari orang tua dan juga pemerintah desa," jelasnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update