Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Lima Desa Terpilih Praktek Buket Terbaik Versi PKK Pragaan

Selasa, 14 Juni 2022 | 13.06 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T06:06:05Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Ada lima desa terpilih pembuatan buket terbaik dalam kegiatan praktek pembuatan Buket bagi ibu ibu PKK Se Kecamatan Pragaan Selasa (24/06/2022). Desa tersebut adalah TP. PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Desa Sentol Daya, PKK Desa Kaduara Timur, PKK Desa Prenduan, PKK Desa Aeng Panas dan PKK Desa Pakamban Daya.

"Lima PKK ini terpilih setelah diseleksi dalam keterampilan membuat buket TP. PKK Se Kecamatan Pragaan," ujar Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Pragaan Gita Sri Wahyuni kepada KIM Karya Makmur.

Menurutnya, praktek membuat buket menjadi bidang tugas Pokja II TP PKK Kecamatan dan desa. 

"Pengurus PKK dilatih agar bisa buat buket, dan agar ilmunya bisa ditularkan kepada pengurus dan anggota PKK di desa," tambahnya.
 
Buket snack buatan sendiri memang tampak lebih istimewa untuk diberikan. Masalahnya tidak semua orang memiliki keterampilan untuk merangkai dan membungkus bunga.

Hari ini kita belajar membuat snack bucket, yaitu kumpulan beberapa jenis snack (makanan ringan) yang biasa dipadukan dengan bunga, boneka, ataupun yang lainnya dengan disusun dalam bentuk yang kreatif.

"Snack bucket  ini biasa di rangkai untuk kebutuhan seperti kado, hadiah, bingkisan suatu acara yang dipandang istimewa atau pecial seperti hari ulang tahun pernikahan, acara kelulusan (wisuda), peringatan valentine dan acara peringatan lainnya," ujarnya.

Dalam merangkai snack, memerlukan pilihan warna yang sesuai. Kemasan sangat penting agar terlihat rapi dan tidak terlihat berantakan.

"Hari ini bukan sekedar enak snacknya tapi juga penyajiannya dalam kemasan yang memukau menjadi perhatian sebuah perhelatan." Pungkasnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update