Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Rapat Konsolidasi Bulanan PKK Pragaan Diisi Praktek Buat Buket

Selasa, 14 Juni 2022 | 13.07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T06:07:39Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Hari ini Selasa (14/06/2022) Tim Penggerak PKK Se Kecamatan Pragaan bertemu dalam rapat konsolidasi bulanan, dimana tuan rumah penyelenggara kali ini Tim Penggerak PKK Desa Pragaan Daya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Pragaan ibu Gita Sri Wahyuni mengatakan bahwa praktek membuat buket snack ini penting selain menjadi ilmu baru, juga bisa digunakan untuk mata pencaharian atau bisnis.

Buket snack adalah rangkaian jajanan dan makanan ringan yang disusun seperti karangan bunga yang cantik nan mewah.

"Kita bisa menjual makanan ringan pada umumnya (biskuit, permen, wafer, dll) dengan modal terjangkau, namun harga jualnya jadi lebih tinggi karena dikemas dalam bentuk buket," jelasnya. 

Ide bisnis buket ini, katanya, cocok untuk hadiah ulang tahun, hadiah wisuda, atau pun perayaan casual lainnya. 

Penyiar Radio Republik Indonesia Sumenep ini juga mengingatkan persiapan kerja bagi Pokja II TP PKK Kecamatan, yaitu pencatatan PAUD dan UP2K, agar buku administrasinya diperhatikan dengan baik.

"Bulan depan bulan Juli, hari buah sedunia. Kita gelar lomba produk olahan buah poduck buah asli Pragaan. Sementara bulan Agustus 2022 kita rencanakan lomba lomba PKK," pintanya agar TP PKK Kecamatan dan desa menyiapkan diri.

Beliau juga meminta agar PKK menyiapkan untuk mengadakan kegiatan senam Kreasi Perwosi (Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Jawa Timur.

Selanjutnya acara diisi dengan latihan dan praktek membuat Snack Buket per PKK Desa sebanyak tiga buket. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update