Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Sembari Rapat Konsolidasi, TP PKK Pragaan Kunjungi Wisata Bukit Tawap

Selasa, 07 Juni 2022 | 16.49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-07T09:49:33Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Sembari mengikuti Rapat Konsolidasi dan Sharing Tim Penggerak PKK Kabupaten di Kecamatan Ambunten, Pengurus TP PKK Kecamatan Pragaan pulangnya tak lupa mengunjungi taman wisata bukit taman wisata alam pagar batu (Tawap) yang ada di Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. 

Taman wisata yang satu ini memang mulai menarik penikmat wisata domestik maupun mancanegara. Taman pemandian kolam belakangan ini mulai menyedot perhatian halayak, baik anak-anak maupun kalangan dewasa. Semua tumpah datang kesini untuk mandi dan menikmati keindahan pohon pohon biru di sepanjang perbukitan kolam.

View pemandangan dari ketinggian bukit menampilkan suasana yang sejuk dan menenangkan, cocok sebagai destinasi pelepas penat bagi siapapun saja yang datang.

Menurut Pengurus PKK yang datang, bukit yang indah menawan ini bisa untuk healing dan pengobatan dengan keindahan alamnya.

"Lagi survey bukit Tawap Pagar Batu dan healing, sebentar," ujar ibu Marwati Ketua Pokja IV TP. PKK Kecamatan Pragaan di group Wathsapp PKK Pragaan.

Ibu Inniwati Ketua Pokja I TP. PKK Pragaan mengaku senang dapat mampir di wisata ini. Menurutnya ini bisa menghilangkan penat dari rutinitas pekerjaan.

"Ini upaya menghilangkan penat dari rutinitas yang menguras energi," katanya.

Memang taman wisata alam ini memukau. Bukit Tawap ini juga dikenal dengan BTL singkatan dari (Bukit Tawap Lengleng). Rute perjalanannya seperti orang bertawaf, naik dan memutar, ditengahnya ada kolam warna warni yang aduhai. Dari atas bukit itu pula, pengunjung bisa menyaksikan landscape birunya laut lepas selatan madura yang memukau dan menakjubkan.

"Dari ketinggian kita juga bisa melihat pantai sembilan yang memukau nampak jelas dengan airnya yang biru." Tambahnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update