Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Lomba Tarik Tambang U-20, KKN Instika Dapat Applaus Masyarakat Aeng Panas

Minggu, 14 Agustus 2022 | 23.15 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-14T16:15:53Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Setelah sukses menggelar lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan, KKN (Kuliah Kerja Nyata) Integratif INSTIKA Guluk-Guluk tadi sore (14/08/22) kembali menggelar lomba untuk masyarakat, yakni lomba Tarik Tambang khusus usia 20 Tahun kebawah.

Diketahui, lomba yang berlokasi di lapangan Kampoeng Kolmanis tersebut awalnya akan dikhususkan untuk masyarakat Desa Aeng Panas saja, namun dengan beberapa pertimbangan, lomba kemudian dibuka untuk umum dengan konsep yang sederhana. Tak tanggung-tanggung, ribuan pasang mata memadati lokasi lomba, baik untuk menjadi peserta, penonton, bahkan untuk menjadi penjual snack dan beberapa camilan lainnya.

Berkat kecerdikan memberi hiburan sederhana inilah KKN INSTIKA Posko 21 Desa Aeng Panas mendapat banyak apresiasi masyarakat. Tak terkecuali oleh Halim Alfia, pemuda yang gemar olahraga bola voli ini mengaku kagum terhadap semangat peserta KKN dalam memberi hiburan masyarakat. 

"Ini luar biasa, masyarakat memang membutuhkan hiburan-hiburan kecil yang tidak terlalu serius namun mengandung makna silaturrahim yang tinggi". Ucap Halim Alfia. 

Sedangkan menurut pengakuan koordinator KKN INSTIKA Posko 21, Dewi Khoirun Nisa' menjelaskan bahwa dirinya dan teman-temannya memang sudah melakukan observasi terhadap kegemaran masyarakat sekitar, hingga memilih menggelar lomba tarik tambang U-20 untuk dijadikan hiburan masyarakat.

"Kami melakukan observasi, ternyata di wilayah ini memang membutuhkan hiburan-hiburan kecil untuk tertawa bersama. Nah, kebetulan sekarang bulan Agustus jadi kita sepakati adakan lomba tadi" Kata Dewi Khoirun Nisa' kepada KIM Karya Makmur. 

Lomba tarik tambang U-20 tadi digelar sejak pukul 14:00 WIB untuk memperebutkan dua tiket juara yang mana hadiahnya akan diberikan saat malam penutupan KKN INSTIKA Posko 21 di Balai Desa Aeng Panas. (Hb/Bdr).
 

×
Berita Terbaru Update