Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Jaga Gizi Anak Sekolah, Ibu Nia Kurnia Fauzi Berikan PMT-AS di SDN Karduluk 2

Senin, 22 Agustus 2022 | 15.01 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-22T08:01:59Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk - Sebagai upaya menjaga gizi kesehatan anak sekolah, Ibu Nia Kurnia Fauzi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep hari ini Senin (22/08/2022) menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) di SDN (Sekolah Dasar Negeri) Karduluk 2 desa Karduluk Kecamatan Pragaan. 

Kegiatan dihadiri oleh Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Camat Pragaan, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa Karduluk, Kepala Desa Karduluk, Perangkat Desa, Kepala Sekolah, guru-guru dan anak sekolah di 4 Sekolah Dasar di Pragaan, pengurus Komite Sekolah SDN Karduluk 2 dan unsur lainnya.

Penerima program PMT-AS (Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah) terdiri dari 4 SDN, yaitu SDN Karduluk 2 sebagai tuan rumah, SDN Karduluk 4, SDN Pragaan Laok 3, dan SDN Pragaan Laok 4. Jumlah seluruhnya sebanyak 264 anak.

Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) adalah makanan yang diberikan kepada Anak Sekolah untuk memenuhi kecukupan gizi yang diperoleh anak dari makanan sehari-hari yang diberikan ibu. Dimana, ketidakcukupan cakupan gizi yang berlangsung lama bisa menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak, menyebabkan anak stunting, dimana anak tumbuh lebih pendek dari standar tinggi anak seumurnya. Dengan pemenuhan kebutuhan gizi anak, diharapkan akan mencegah stunting pada anak sekolah. 
Pada awal sambutan Ibu Nia mengharap agar kegiatan ini bisa memberikan berkah bagi kita semua. Beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan hari ini. Ini program kolaborasi antara TP. PKK Kabupaten dan Dinas Kesehatan. 

"Tujuan kami ingin memberikan asupan gizi yang terbaik bagi anak sekolah. Pemberian gizi seimbang sangat berperan penting bagi anak anak kita, sangat menunjang bagi anak di masa yang akan datang. Ini calon generasi bangsa. Inilah anak cerdas yang kita harapkan," ujarnya memberi arahan.

Selain itu, beliau juga berharap agar sekolah sekolah memperhatikan prilaku hidup bersih dan sehat, terutama pengetahuan dan mentradisikan prilaku keseharian anak.

"PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) adalah prilaku keseharian anak di lingkungan sekolah dan keluarga. Mari tradisional." Jelasnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update