Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Rakoor dengan Instansi, FORPIMKA Pragaan Ajak Bangun Kebersamaan

Kamis, 04 Agustus 2022 | 12.07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T05:35:48Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan - Dalam rapat koordinasi, kemarin Rabu, (03)08/2022) Kecamatan Pragaan bersama instansi se Kecamatan Pragaan mengajak untuk membangun kebersamaan dan sinergitas program. Selain itu juga mengajak agar memelopori gerakan masyarakat memasang bendera dan umbul umbul memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia di kecamatan Pragaan.

"Mari ajak warga untuk memasang bendera, umbul umbul, lampu hias memperingati HUT Ke-77 RI. Juga mengajak warga menghindari kegiatan yang dapat memicu potensi klaster baru Covid-19," ujar Heru Cahyono, S.STP. kepada KIM Karya Makmur. 

Selain itu beliau meminta agar antar instansi tetap saling bersinergi, tetap melaksanakan apel gabungan hari Senin. Juga melaksanakan kegiatan senam bersama setiap hari Jumat.

"Intinya antar instansi saling sinergis dalam melaksanakan kegiatan," tambahnya.

Kapolsek Prenduan Agus Karyadi, pada kesempatan itu juga menyampaikan agar komponen masyarakat turut menjaga suasana kondusif masyarakat. Beliau ungkap di beberapa tempat ada kejadian pembobolan supermarket yang modusnya merusak cctv dan mengambil recordnya, serta membongkar brangkas.

"Perlu keterlibatan masyarakat memberi informasi agar tidak terjadi kejadian seperti itu lagi," jelasnya.

Beliau mendukung surat edaran perihal pemasangan umbul umbul di jalan raya dan di depan rumah dan tempat usaha.

"Kita ini tidak ikut perang, masa kita hanya diminta memasang bendera saja tidak bisa. Kita ingin ciptakan rasa nasionalisme dan kebangsaan melalui momentum HUT RI," ujarnya lagi.

Plt. Danramil Pragaan Abd Salam juga menyampaikan bahwa tugas pertahanan oleh TNI berupa pertahanan di bidang sosial, budaya dan politik di masyarakat telah berjalan lancar dan mengharapkan agar situasi ipoleksosbud tetap berjalan lancar di tengah kehidupan masyarakat.

Berkaitan dengan kegiatan terbuka HUT RI sampai saat ini belum ada petunjuk untuk mengadakan kegiatan terbuka. 

"Sampai saat ini belum ada petunjuk apakah semisal upacara bendera sendiri bisa dilaksanakan secara terbuka. Kalau jelang hari pelaksanaan nanti ada petunjuk, kami akan sampaikan dan koordinasikan," jelasnya.

Beliau juga mendukung gerakan memasang bendera di depan rumah, atau memasang umbul umbul, lampu hias, poster dan lainnya. Beliau minta agar hal itu bisa tumbuh dari kesadaran masyarakat sendiri melalui imbauan, siaran keliling dan permintaan.

Beliau juga menyampaikan Koordinasi kegiatan bidang kesehatan yaitu kegiatan BIAN yaitu pemberian imunisasi tambahan Campak Rubela serta untuk melengkapi dosis Imunisasi yang sempat tertinggal saat pandemi.

"Untuk kegiatan itu memohon dukungan dari seluruh Kepala Desa untuk sukseskan imunisasi lengkap," jelasnya.

Selain itu Puskesmas memberi tahu bahwa sejak tanggal 1 Agutus 2022 pelayanan di Puskemas ada relokasi gedung ke ruang belakang. Pelayanan tidak ditutup, hanya dialihkan ke unit rawat inap. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update