Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Tim Penilai Lomba Posyandu Kecamatan Menyasar Posyandu Nurul Jannah

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13.49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-09T06:49:39Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan Laok - Setelah melakukan penilaian di desa Sentol Daya, selanjutnya Tim Penilai Lomba Taman Posyandu Tim Penggerak PKK Kecamatan berpindah ke desa Pragaan Laok yaitu ke Taman Posyandu Nurul Jannah. Kegiatan lomba saat ini dipusatkan di balai desa Pragaan Laok, diikuti oleh para balita dan ibu balita, serta ibu hamil. Petugas Posyandu terdiri dari para kader Posyandu, pengurus BKB dan PAUD yang ada di desa Pragaan Laok.

Desa Pragaan Laok memiliki beberapa dusun yaitu Dusun Maronggi Daya, Maronggi Laok, Dung Daya, Dung Laok, Mornangka, Aeng Sokah. Juga mempunyai 6 dusun, RW sebanyak 06, RT nya berjumlah 12 RT. Adapun jumlah ibu hamil sebanyak 50 orang, jumlah bayi 79, jumlah balita 306, dan ketua PKK Desa berna Ny. Hj, Imamah/Silfiati. Taman Posyandu sendiri merupakan program sinergitas antara Posyandu Nurul Jannah, BKB Harapan Bunda, dan lembaga Paud  PGRI Tunas Bangsa yang berada di SDN Pragaan Laok III.

"Agak berbeda dengan Posyandu secara umum, Taman Posyandu adalah Kegiatan Posyandu yang diintegrasikan dengan program pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB)," ucap Bu Inniwati Koordinator Tim Lomba yang turun ke desa.

"Taman Posyandu ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak usia emas (0-5 tahun) sehingga menjadi generasi emas yang berkualitas," ucap Bu Iin nama panggilan Bu Inniwati Ketua Pokja I TP PKK Kecamatan Pragaan.

Posyandu ini dilombakan, karena Posyandu memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, layanan KB, imunisasi dasar, gizi, penanggulangan diare, terutama juga dalam rangka BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang merupakan program negara.

Ditanya fungsi Posyandu ke kalangan ibu, beliau katakan bahwa Posyandu bagi ibu dapat bermanfaat untuk pemeliharaan kesehatan ibu, untuk pemeriksaan kehamilan dan nifas, pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian vitamin dan pil penambah darah, serta imunisasi TT untuk ibu hamil." jelasnya. 

Karena itu beliau berharap lomba Taman Posyandu menjadi daya gugah ibu dan anak dalam memelihara kesehatan setiap bulan sehingga menjadi keluarga yang berkualitas. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update