Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Warga Aeng Panas Terima Bantuan Program Jatim Puspa 2022

Selasa, 23 Agustus 2022 | 14.31 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T07:31:30Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas - Sejumlah orang warga desa Aeng Panas hari ini Selasa (25/08/2022) menerima bantuan barang melalui program Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan (Jatim Puspa) tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ditempatkan di balai desa Aeng Panas. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. Saat memberikan arahan beliau bersyukur karena masyarakat di desa Aeng Panas mendapatkan bantuan barang program Jatim Puspa dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Beliau mengaku senang dan terus berupaya agar warga masyarakat segera pulih dari berbagai permasalahan akibat pandemi Covid-19, utamanya kegiatan ekonomi warga yang terganggu akibat pandemi Covid-19.

"Program Jatim Puspa 2022 ini merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai dampak pandemi Covid-19" ujarnya.

Beliau lanjutkan bahwa penerima bantuan Jatim Puspa merupakan keluarga yang sudah keluar dari anggota penerima PKH. Jatim Puspa adalah graduasi PKH baik graduasi alami, mandiri maupun sejahtera. Graduasi PKH, sebutnya, adalah keluarga yang sudah tidak lagi mendapat bantuan PKH.

Harapannya, melalui bantuan barang Program Jatim Puspa ini, bisa meningkatkan perekonomian keluarga sehingga jadi mandiri di kemudian hari.

"Semoga juga ada tindak lanjut dari desa untuk memberikan tambahan modal bagi usaha yang menunjukkan kemajuan," tambah Heru menuturkan kepada KIM Karya Makmur.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima barang sesuai permintaan KPM untuk kegiatan ekonomi produktif.

"Semoga bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat, dan menjadikan keluarga penerima semakin mandiri dan pada gilirannya dapat menopang kerja pembangunan desa." Jelasnya. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update