Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Pulihkan Ekonomi Desa, Pemdes Sendang Salurkan BLT Desa Tahap III

Senin, 19 September 2022 | 19.33 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-19T12:33:26Z

KIMKARYAMAKMUR.COM, Sendang - Sebagai upaya memulihkan ekonomi desa akhir pandemi Covid-19 yang belum dinyatakan usai, Pemerintah Desa Sendang kecamatan Pragaan hari ini Senin (19/09/2022) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III (ketiga) bagian bulan Juli, Agustus dan September 2022. KPM yang menerima sebanyak 83 orang. Hadir dalam acara penyerahan PLT Sekcam Pragaan, pihak Polsek dan Koramil Pragaan.

"Setiap Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan BLT Rp. 300.000;/ bulan. Jadi dalam tiga bulan menerima Rp. 900.000/ 3 bulan," jelas PLT Sekcam Pragaan Masrawi kepada KIM Karya Makmur.

Menurutnya, melalui BLT Dana Desa ini, pemerintah berupaya untuk memulihkan sekaligus menstabilkan ekonomi nasional setelah lama ditimpa pandemi Covid-19.

"Kalau BLT Dana Desa cair maka daya beli masyarakat naik, ekonomi bergerak. Kalau ekonomi bergerak, maka akan menggerakkan ekonomi nasional," jelasnya kepada KIM Karya Makmur.

Masrawi menjelaskan Keluarga Penerima Manfaat adalah golongan warga miskin dan miskin ekstrem.

"Serta tidak mendapatkan bantuan pemerintah lainnya seperti PKH, BPNT, BST, maupun Kartu Prakerja," jelasnya.

Selain itu juga mereka bisa dapat kalau mempunyai anggota keluarga yang sakit kronis menahun dan juga termasuk keluarga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. (Zbr/Hb).
 

×
Berita Terbaru Update